Pemuda Pancasila : Anggota DPR RI asal Sumbar Harus Turun Tangan Bantu APD Tim Medis -->

Advertisement

Pemuda Pancasila : Anggota DPR RI asal Sumbar Harus Turun Tangan Bantu APD Tim Medis

Admin
Sabtu, 28 Maret 2020

[caption id="attachment_15756" align="aligncenter" width="800"] Dari kiri: Erick Hariyona (Ketua MPW PP Sumbar) dan Septri,S.Si,M.Pd (Sekretaris MPW PP Sumbar).[/caption]

Padang, SiberNews – Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Sumatera Barat, telah menyurati Beberapa Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai politik, yang memiliki perwakilan di Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) asal Sumatera Barat, Jum’at (27/3/2020). Berdasarkan Surat MPW PP Sumatera Barat Nomor: 14.E/MPW/-PP-SUMBAR/III/2020, surat pemberitahuan yang disampaikan kepada: DPP Partai Golkar, DPP Partai Gerindra, DPP Partai Nasdem, DPP Partai PKS, DPP Partai PAN, DPP Partai Demokrat dan DPP Partai PPP.

MPW PP Sumbar, sebagaimana surat yang ditanda tangani oleh Erick Hariyona selaku Ketua MPW dan Septri,S.Si,M.Pd selaku Sekretaris MPW tersebut, meminta kepada masing - masing pimpinan partai politik itu agar mengintruksikan anggotanya yang duduk di DPR RI asal Sumbar untuk terjun kelapangan menanggulangi Covic 19/ Corona di Sumatera Barat.

“Kita berharap para Anggota DPR RI dari Sumbar, terjun langsung kelapangan dan memberikan bantuan berupa peralatan medis, Alat Pelindung Diri (APD). Hal ini menyikap kondisi Tim Medis di Sumatera Barat yang bekerja tidak memiliki peralatan yang cukup. Belum lagi masyarakat di Sumatera Barat yang bergerak sangat terbatas sehari – harinya dan juga terkendala bahan makanan pokok, akibat dari himbauan Pemerintah untuk social distancing,” ungkap Septri, kepada SiberNews.

Ditambah lagi, hal itu dipertegas dengan pernyataan bersama berbagai Organisasi Profesi Tim Medis, baru – baru ini (27/3/2020) atas kebutuhan mereka terhadap APD, yang ditandatangani oleh Dr. Daeng M Faqih,SH,MH dari IDI (Ikatan Dokter Indonesia).

Lebih lanjut Septri mengharapkan, para anggota DPR RI tersebut berkontribusi nyata dan langsung kepada rakyat yang telah memberikan kepercayaan kepadanya dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 kemarin. Apalagi dalam kondisi pelik menghadapi Corona seperti saat ini, Provinsi Sumatera Barat sudah terdapat kurang lebih 7 orang yang sudah positif covic 19 pertanggal 27 Maret 2020. Hal itu sangat perlu tindakan serius dan safety, salah satunya kelengkapan APD Tim Medis.

“Mereka dipilih oleh rakyat, tentunya harus lebih mengedepankan kepentingan rakyat. Apalagi Provinsi Sumbar sudah seharusnya Lock Down, guna mengamputasi penyebaran virus Corona, agar tidak meluas ditengah masyarakat. Terkait dengan segala konsekuensi menghadapi Corona ini, pemerintah harus siap dan menyiapkan segala sesuatunya menghadapi berbagai kemungkinan. Pemuda Pancasila siap kawal segala keputusan pemerintah,” tegas Erick Hariyona pula. (RAU)

Berikut nama – nama Anggota DPR RI asal Sumbar, hasil Pileg 2019 kemarin:

Dapil Sumbar 1


  1. H. Andre Rosiade,SE (Partai Gerindra)

  2. dr. H. Suir Syam,M.Kes (Partai Gerindra)

  3. Drs. H. Darul Siska (Partai Golkar)

  4. Hj. Lisda Hendrajoni,SE,MMTr (Partai Nasdem)

  5. DR. Hermanto,SE (Partai PKS)

  6. Athari Ghauti Ardi (Partai PAN)

  7. H. Mhd. Asli Chaidir,SH (Partai PAN)

  8. H. Dasrizal Basir,S.Sos,M.BA (Partai Demokrat)


Dapil Sumbar 2

  1. Ade Rezki Pratama,SE,MM (Partai Gerindra)

  2. Hj. Nevi Zuairina (Partai PKS)

  3. Mulyadi (Partai Demokrat)

  4. Drs. H. Guspardi Gaus,M.Si (Partai PAN)

  5. H. John Kennedy Aziz,SH (Partai Golkar)

  6. Muhammad Iqbal,SE,M.Com (Partai PPP)