Pengadilan Tangerang Tolak Gugatan Warga Terkait Pembebasan Tol -->

Advertisement

Pengadilan Tangerang Tolak Gugatan Warga Terkait Pembebasan Tol

Friday, 6 March 2020

 


Postnewstime l Tangerang Kota.- Pengadilan Negeri Tangerang dalam putusannya menolak gugatan warga Kampung Baru, Kelurahan Jurumudi,
Kecamatan Benda Kota Tangerang pembebasan lahan Tol Kunciran, Ceper - Bandara Soetta. 

Melalui Hakim Ketua yang dinahkodai Muhammad Irfan Siregar PN Tangerang menolak gugatan warga atas 27 bidang lahan yang hingga saat ini masih belum dibebaskan. 


"Dalam putusan kami menolak eseksi dan menolak gugatan seluruhnya. Dan kami juga membebankan biaya gugatan pada penggugat," kata Irfan dalam putusannya di PN Tangerang, Kamis 5-3-2020. 

Sementara Kuasa Hukum Warga, Nur Mawardi mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu kesepakatan warga untuk mengambil jalur banding atas putusan tersebut.

"Kita masih menunggu keputusan warga untuk mau mengambil jalur banding atau tidak," katanya.

Sementara itu Saiful Bahri selaku Ketua LSM Patriot Nasional (Patron) mengaku geram atas putusan PN Tangerang. 

"Kami tidak menolak pembangunan nasional. Bahkan kami mendukung masuknya investasi investasi, tapi tolong jangan kebiri hak rakyat," ungkap pria yang kerap disapa Marcel ini turut mengadvokasi warga.

Kata dia atas putusan ini warga merasa heran dan dipermainkan. Pasalnya, sebelumnya ada beberapa warga yang dibayarkan dengan nilai cukup tinggi. 

"Tahun 2017 ada lahan sawah yang dibayar 7 juta lebih. Tapi kenapa di tahun ini kami malah dibayar 2,6 juta," ujar Marcel. 
.
Dia dan sejumlah warga lainnya mengaku akan kembali melakukan aksi jika kedepan tuntutan mereka tidak digubris. 

Kami akan kembali dengan masa yang lebih besar jika nanti tuntutan kami tidak didengar. Tolong realisasikan hak masyarakat, kami lebih baik berdarah berdarah mempertahankan hak kami," tandasnya. 

Jurnalis :Akbar