Puskesmas Jurumudi Baru Luncurkan Kegiatan Posyandu Remaja -->

Advertisement

Puskesmas Jurumudi Baru Luncurkan Kegiatan Posyandu Remaja

Sunday, 8 March 2020



PostNewsTime-Tangerang.Peduli terhadap kesehatan remaja, Puskesmas Jurumudi Baru meluncurkan kegiatan posyandu remaja yang masuk dalam program Pelayanan Kesehatan Peduli Remaja (PKPR) yang pertama kalinya digelar di SMK Excellent, Kelurahan Belendung, Kecamatan Benda.


Posyandu remaja merupakan wadah pemeliharaan kesehatan yang dilakukan oleh, dari dan untuk remaja, dengan bimbingan petugas kesehatan Puskesmas Jurumudi Baru yang telah memberikan pembekalan tentang ilmu pengecekan kesehatan dasar.


“Tidak dilepas gitu aja, kami (Puskesmas Jurumudi Baru) juga telah melakukan workshop selama dua hari, lalu setiap bulannya kami juga memantau bagaimana kondisi siswa/i di sini, khususnya perempuan yang kelak menjadi ibu dan melahirkan generasi baru,” kata Kepala Puskesmas Jurumudi Baru, drg. Sri Nurdjunaida, Kamis (05/03).


Selain pemeriksaan, di Posyandu Remaja. Siswa/i bisa memperkaya pengetahuan dengan penyuluhan, pemberdayaan kader remaja serta konseling yang dapat dilakukan oleh seluruh remaja yang membutuhkan.


“Tidak hanya berbicara dunia kesehatan. Kami juga bekerjasama dengan kepolisian untuk materi narkoba, KUA dan bahkan PKK untuk pengetahuan umum lainnya,” sambung Sri.


Dirinya berharap dengan kegiatan Posyandu remaja, Kota Tangerang bisa terus mencetak generasi emas dan sehat.” Harapannya anak-anak mengikuti kegiatan ini terutama anak perempuan karena nantinya mereka akan melahirkan generasi selanjutnya untuk Kota Tangerang,” harapnya.


Walau mendapatkan sedikit kendala, FIola salah satu kader antusias mengikuti kegiatan Posyandu remaja.” Kendalanya karena ga semua temen-temen mau ikut banyak aja alasan yang dikeluarkan. Tapi di sisi lain senang soalnya bisa mendapatkan ilmu baru yang ga didapat di kelas,” pungkasnya.


Usman/Haryo/Hms