Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Berita Pilihan

Iklan Lowongan Kerja

Hukum

Berita Utama

Bisnis

Hukrim

Iklan Pendidikan

Iklan

ANDA MINAT BERKARYA DAN PASANG IKLAN DISINI HB:08953.2707.6663, SELURUH JURNALIS POSTNEWSTIME DI LENGKAPI DENGAN KARTU ANGGOTA&SURAT TUGAS PELIPUTAN YANG MASIH AKTIF,NAMA TERCANTUM DIBOX REDAKSI

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sebanyak 1.122 Perempuan Di Pinang Ikut IVA Test

Selasa, 17 Maret 2020 | Maret 17, 2020 WIB Last Updated 2020-03-17T06:15:49Z


PostNewsTime-Tangerang.Ketua Tim Penggerak (TP) PKK KotaTangerang, Hj Aini Suci Wismansyah, meninjau pelaksanaan Gebyar Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) di Puskesmas Panunggangan, Kecamatan Pinang, Jumat (13/03/2020). Dalam kunjungan tersebut,Hj. Aini Suci diterima Ketua TP PKK Kecamatan Pinang, Harnaeni Kaonang dan Sekretaris TP PKK Kecamatan Pinang, Euis Tihadi A.


Sebanyak 1.122 perempuan pasangan usia subur se-Kecamatan Pinang telah mendaftar untuk melakukan IVA testyang tersebar di tiga Puskesmas yakni Panunggangan, Kunciran dan Kunciran Baru. Hj Aini Suci mengungkapkan, dirinya sempat berdialog dengan para ibu yang melakukan IVA test di Puskesmas Panunggangan Kecamatan Pinang. Dikatakannya, para ibu awalnya khawatir melakukan IVA test.


“Namun kesadaran dan kemauan untuk melakukan IVA test mampu mengalahkan rasa khawatir yang sempat timbul,” katanya.


Salah seorang peserta IVA test asal Kelurahan Panunggangan Timur, Mira, menyebutkan, pemeriksaan ini sangat penting bagi kaum wanita pasangan usia subur. Melalui IVA test, dikatakannya dapat dideteksi secara dini bila ada gejala kanker serviks. Sehingga bisa segera ditanggulangi atau diobati oleh petugas medis.


Usman/Haryo/Hms
×
Berita Terbaru Update