Seleksi Akhir PPAD, Pemuda Zaman Now Harus Out of The Box -->

Advertisement

Seleksi Akhir PPAD, Pemuda Zaman Now Harus Out of The Box

Sunday, 8 March 2020



PostNewsTime-Tangerang.Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Tangerang Engkos Zarkasyh, hadir dalam acara Seleksi Pertukaran Pemuda Antar Daerah (PPAD) atau Duta Pemuda Kota Tangerang Tahun 2020.


Bertempat di Aeropolis Residence, Sabtu (7/3) malam, berlangsung seleksi tahap akhir dari 30 orang peserta PPAD. Setelah sebelumnya, Dispora membuka seleksi peserta PPAD yang dimulai sejak tanggal 16 Februari hingga 5 Maret 2020.


Arief berharap kegiatan PPAD mampu menghasilkan pemuda perwakilan Kota Tangerang yang memiliki wawasan kebangsaan.


"Saya berharap Seleksi PPAD masuk ke sendi-sendi masyarakat yang paling bawah, kedepan dengan adanya PPAD kita berharap ditiap RW ada Kampung Pemuda," ungkap Arief.


Selain berwawasan luas, Arief menginginkan para pemuda memiliki inovasi, kreatifitas dan pemikiran yang out of the box.


"Berikan kontribusi, berlomba-lombalah dalam memajukan wilayah kalian masing-masing, contoh kecilnya buat kegiatan kepemudaan ditingkat RW yang menarik generasi muda," harapnya.


Disamping itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Tangerang, Engkos Zarkasyh menjelaskan, peserta yang mendaftar untuk Seleksi PPAD Tahun 2020 mencapai 127 orang.


"Tersisa 30 orang yang malam ini mengikuti seleksi tahap akhir," jelas Engkos.


Engkos menambahkan terdapat tiga kategori dalam seleksi PPAD Tahun 2020 yaitu Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN), Jambore Pemuda Indonesia (JPI), dan Kapal Pemuda Nusantara (KPN).


"Dari tiap-tiap kategori kami akan mengutus lima orang, jadi dari 30 orang terpilih 15 orang. Dan peserta yang lolos PPAD Tingkat Kota Tangerang akan diikutisertakan dalam seleksi pertukaran pemuda tingkat Provinsi Banten," tutup Engkos.


Usman/Haryo/Hms