Sesuai SK MPW Pemuda Pancasila Babel, Sarmili Berhak Pimpin Ketua MPC Kabupaten Bangka Yang Sah -->

Advertisement

Sesuai SK MPW Pemuda Pancasila Babel, Sarmili Berhak Pimpin Ketua MPC Kabupaten Bangka Yang Sah

Admin
Monday, 16 March 2020

Babel, Siber.News - Pengurus Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Bangka Belitung bersama dengan Pengurus Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Kabupaten Bangka hasil Muscalub tanggal 12 Januari 2020 mengadakan konferensi pers terkait dengan adanya surat dari Majelis Pimpinan Nasional (MPN) PP Nomor 021.A1/MPN-PP/III/2020 yang ditujukan kepada MPW PP Babel.

Konferensi pers yang dilaksanakan di Warkop Yunsu, Sungailiat Bangka pada hari Minggu (15/03/20). Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Babel, Ansori AR mengatakan jika pihaknya sampai saat ini hanya mengakui kepengurusan MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bangka dibawah kepemimpinan Sarmili. Ditegaskannya bahwa semuanya sudah dilakukan sesuai dengan mekanisme dan ADRT yang ada.

"Tidak ada istilahnya adanya dualisme di MPC Kabupaten Bangka, dan disurat instruksi yang dari MPN tidak ada yang mengatakan untuk membatalkan kepengurusan Sarmili. Dan hari ini kami sudah melakukan konsolidasi internal kedalam, dan kami tegaskan sekali lagi bahwa ketua MPC Pemuda Pancasila di Kabupaten Bangka adalah Sarmili," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia meminta kepada pihak Supriyanto untuk menunjukkan bukti SK jika masih menyatakan sebagai ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bangka. Dan Ansori menyakini bahwa apa yang sudah dilakukan selama ini sudah sesuai dengan mekanisme organisasi.

Sementara itu Sekretaris MPW Pemuda Pancasila Provinsi Bangka Belitung, Yamowaa Harefa menerangkan jika isi surat instruksi dari MPN PP tidak ada yang menyatakan pembatalan kepengurusan MPC PP Kabupaten Bangka yang dipimpin oleh Sarmili.

"Dan kepengurusan Supriyanto sudah ada surat pembekuan dari MPW dengan nomor 09.E2/MPW-PP/BABEL/XII/2019. Dan dalam surat tersebut sudah menyatakan pengangkatan carateker MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bangka," tegasnya.

Ia menambahkan setelah dikeluarkan surat tersebut, pihak MPW PP Provinsi Bangka Belitung meminta kepada carateker untuk melakukan Muscalub pemilihan ketua yang baru. Dan pada tanggal 12 Januari 2020, MPW PP Provinsi Babel mengeluarkan surat nomor 16.E2/MPW-PP/BABEL/2020 tentang pengesahan susunan dan komposisi fungsionaris MPC dan MPO PP Kabupaten Bangka. Saat ditanyakan terkait dengan konferensi pers oleh Supriyanto yang di lakukan pada hari Kamis 12 Maret 2020 yang lalu dan tidak melalui ijin ke MPW, Yamowaa Harefa menjawab jika itu sudah menjadi masalah internal.

"Kalau dia (Supriyanto red.) masih merasa sebagai kader Pemuda Pancasila yang kartu anggotanya di tanda tangani oleh ketua dan sekretaris MPW seharusnya bisa koordinasi terlebih dahulu, dan sekali itu sudah menjadi masalah internal," pungkasnya.(Bi)