Walikota Tangerang Minta Produk UMKM Kedepankan Unique Selling Point -->

Advertisement

Walikota Tangerang Minta Produk UMKM Kedepankan Unique Selling Point

Tuesday, 10 March 2020



PostNewsTime-Tangerang.Dinas Industri, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Indagkop UKM) Kota Tangerang menggelar kegiatan Peningkatan Kemitraan Usaha Bagi UMKM Angkatan I.


Acara yang diikuti sebanyak 180 pelaku UKM dari empat kecamatan se-Kota Tangerang tersebut berlangsung di Aula Gedung Nyimas Melati, Kota Tangerang, Selasa (10/3).


Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut berpesan kepada seluruh pelaku UMKM yang hadir untuk dapat menggunakan strategi-strategi dagang yang tepat dalam memasarkan produknya.


"Di era pasar bebas sekarang, kalau cara dagangnya masih tradisional pasti akan susah bersaingnya," ujar Arief.


Selain itu, lanjut Wali Kota, sebagai produsen para pelaku UMKM juga diharapkan bisa memposisikan konsumen sebagai subjek dari produk yang diperjualbelikan.


"Ajak konsumen untuk berinteraksi dengan kita, melalui saran dan kritik," jabarnya.


Arief juga menghimbau para pelaku UMKM yang hadir untuk senantiasa mengedepankan adanya Unique Selling Point (USP) dari setiap produk yang dipasarkan agar memiliki nilai jual lebih dari produk lain yang sejenis.


"Buat konsumen merasa produk yang kita jual memiliki nilai lebih dibanding yang lain,".


"Sehingga mau untuk memilih produk kita dibanding produk lain sejenis yang ada di pasaran," sambung Wali Kota.


Kepala Dinas Indagkop UKM Kota Tangerang, Teddy Bayu Putra menuturkan kegiatan Peningkatan Kemitraan Usaha Bagi UMKM Angkatan I berlangsung selama dua hari mulai tanggal 10-11 Maret 2020 dan akan terbagi dalam tiga angkatan, dimana masing-masing angkatan akan diikuti pelaku UMKM dari empat kecamatan.


"Untuk angkatan pertama diikuti peserta dari Kecamatan Karangtengah, Ciledug, Larangan, Pinang dan ada komunitas dari kampung tematik," pungkas Teddy.


Usman/Haryo/Hms