Walikota Tangerang Apresiasi Dan Resmikan Taman Kreatif Di Wilayah Kecamatan Benda -->

Advertisement

Walikota Tangerang Apresiasi Dan Resmikan Taman Kreatif Di Wilayah Kecamatan Benda

Monday, 2 March 2020



PostNewsTime-Tangerang.Wali Kota Tangerang H. Arief R Wismansyah didampingi wakilnya H. Sachrudin dan Sekda H. Herman Suwarman meresmikan Taman Kreatif Bantaran Sungai yang dibangun oleh masyarakat Kelurahan Belendung juga bekerjasama seluruh elemen masyarakat Kecamatan Benda.


Berlokasi di Kelurahan Belendung, Kecamatan Benda, Kota Tangerang pada, Minggu (03/01) sore, Arief memberikan apresiasi kepada warga Kecamatan Benda yang telah melakukan penataan pada bantaran anak Sungai Cisadane sepanjang 1.400 meter.


"Mudah-mudahan kedepannya bukan cuma di bantaran sungainya aja ditata rapi, tapi sampai kedepan rumah warga dibikin penghijauan," paparnya.


Untuk itu, Arief mengharapkan kesadaran bagi masyarakat Kota Tangerang agar tidak membuang sampah ke sungai. Dikarenakan sungai menjadi salah satu sumber kebutuhan dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.


"Kesadaran itu dimulai dari diri sendiri dan ingatkan lingkungan sekitar, kalau sungai bersih dan bebas sampah yang enakkan bapak dan ibu juga," ucapnya.


Sementara itu, Camat Benda Ayi Nuryadin menjelaskan Taman Kreatif dijadikan kegiatan perlombaan yang diikuti 36 kelompok terdiri dari elemen masyarakat se-Kecamatan Benda.


"Dengan adanya Taman Kreatif semoga menjadi destinasi wisata yang baru bagi warga Kota Tangerang, karena disetiap taman kita buat Instagramable," ujarnya.


Sebagai informasi, pemenang lomba untuk kategori Booth Selfie yaitu Juara I Kp. Gepyak RT 01/08, Juara II Yayasan Exellent RT 02/01 dan Juara III Perumahan Alam Jaya RW 11 sedangkan untuk kategori Taman yaitu Juara I PMI Kecamatan Benda, Juara II Yayasan At-Taqwa dan Juara III RW 08 Kelurahan Belendung.


Usman/Haryo/Hms