Aparat TNI-Polri Bersama Dishub dan Dinas Kesehatan, Perketat Pengamanan di Sejumlah Perbatasan

Advertisement

Aparat TNI-Polri Bersama Dishub dan Dinas Kesehatan, Perketat Pengamanan di Sejumlah Perbatasan

Wednesday, 29 April 2020






Postnewstime l Cilacap - Guna menangkal penyebaran virus Corona, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 terus memaksimalkan pengawasan terutama di Posko Gugus di sejumlah perbatasan seperti Sampang, Mergo dan Patimuan. Hal tersebut dilakukan guna memamtau para pemudik yang datang dari luar kota Cilacap. 

Dinas Kesehatan pun diturunkan di Posko Gugus Tugas Penangkalan Covid-19 untuk memeriksa kesehatan para pengguna jalan yang datang. Seperti halnya terlihat Pos Terpadu Rawa Apu Kecamatan Patimuan, Cilacap. Aparat TNI, Polri, Dishub, dan Dinas Kesehatan memeriksa satu persatu pengendara baik roda dua maupun roda empat yang melintas, Selasa (28/4/20).


" Kasus penyebaran Covid-19 saat ini meningkat dan hampir sebagian datang melalui para pemudik, untuk itu kita perketat pengamanan agar kedatangan mereka terpantau. Apabila ada, mereka harus benar-benar dilakukan pengecekan kesehatan secara teliti,  dan melakukan isolasi mandiri secara disiplin di dalam rumah masing-masing," ungkap Serka Mudaim, anggota Koramil 12/Kedungreja yang ikut serta bertugas di Pos perbatasan Rawaapu Cilacap. 


" Dari hasil pemeriksaan sementara,  sebanyak 200 orang pengguna jalan telah diperiksa oleh Dinas Kesehatan. Mereka rata-rata penduduk lokal yang melintas. Hasil pemeriksaan semua sehat dan normal, belum ada gejala keluhan yang menonjol," imbuhnya. 

Menurut Serka Mudaim, kegiatan ini setiap harinya dilakukan guna mengantisipasi masuknya para pemudik  terkait larangan pemerintah untuk mudik sekaligus memeriksa kesehatan para pengguna jalan. Semoga upaya kita bersama dan juga pemerintah dalam melawan Covid berhasil, " harapnya. 

(Urip/Red)