Berdayakan UMKM, Sat Pol PP Kota Tangerang Bagikan 5000 Masker dan 20 Ribu Kartu Nama Untuk Masyarakat

Advertisement

Berdayakan UMKM, Sat Pol PP Kota Tangerang Bagikan 5000 Masker dan 20 Ribu Kartu Nama Untuk Masyarakat

Friday, 10 April 2020



PostNewsTime-Tangerang.Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Tangerang, membagikan masker gratis kepada warga Kota Tangerang. Pembagian masker gratis itu dilakukan disela sosialisasi imbauan wali kota kepada masyarakat untuk tetap tinggal di rumah guna mencegah penyebaran wabah Covid-19.


"Kami bagikan kepada para pengemudi ojol dan juga warga yang masih beraktifitas di luar rumah," ujar Kepala Satpol PP Kota Tangerang, Agus Henra Fitrayana, Rabu (08/04).


Agus juga menjelaskan, 5000 masker yang berasal dari sumbangan dari Wali Kota itu sengaja dipesan dari pelaku IKM/UMKM di Kota Tangerang, untuk kemudian dibagikan ke masyarakat. Karena, menurut Agus, di tengah kondisi pandemi Corona saat ini, banyak pihak yang harus dibantu termasuk para pelaku UMKM.


"Sambil sosialisasi kami juga bagikan masker ke masyarakat, selain itu secara enggak langsung pemkot juga sudah membantu pemberdayaan UMKM Kota Tangerang. Apalagi wali kota juga tengah gencar mengampanyekan penggunaan masker kain ke masyarakat dan di Kota Tangerang banyak UMKM bidang konveksi," paparnya.


Selain membagikan masker kain, petugas Satpol PP juga membagikan kartu nama kepada pemilik warung dan pelaku UMKM di Kota Tangerang. Pembagian kartu nama tersebut bertujuan untuk mendorong masyarakat belanja kebutuhan secara online dan tetap tinggal di rumah mengikuti anjuran pemerintah.


"Tadi, kami bagikan 20 ribuan kartu nama, jadi pemilik warung atau usaha tinggal isi nama usaha dan nomor teleponnya. Mereka bisa bagikan ke para pelanggannya dan mereka meski dari rumah bisa belanja via online dengan menghubungi nomor tersebut," tuturnya, seraya menambahkan, mereka juga bisa bantu pemerintah untuk mensosialisasikan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan tetap di rumah.


Usman/Haryo/Hms