Buku Karya Alumni SMP 1 Kwanyar Bangkalan Diberikan Kepada Almamaternya Untuk Menjadi Koleksi Perpustakaan Sekolah

Advertisement

Buku Karya Alumni SMP 1 Kwanyar Bangkalan Diberikan Kepada Almamaternya Untuk Menjadi Koleksi Perpustakaan Sekolah

Thursday, 16 April 2020




Postnewstime l Madura. - Masih dalam suasana wabah Corona yang melanda tanah air dan di seluruh dunia saat ini. Pada hari Rabu (15/4/2020) berlangsung kegiatan penyerahan buku "Pejuang Devisa" hasil karya salah seorang murid di SMP 1 Kwanyar, Bangkalan Madura yang juga seorang buruh migrant yang saat ini bekerja di Malaysia.

Buku yang menceritakan tentang kehidupan para buruh migrant (TKI) di Malaysia itu memang ditulis oleh seorang penulis muda potensial, Zai yang juga merupakan seorang alumni di SMP 1 Kwanyar Bangkalan Madura angkatan 1993 dan ini adalah buku kedua yang sudah dibuatnya.

Mewakili penulis yang tidak bisa hadir karena masih berada di Malaysia. Salah seorang guru di sekolah itu, Suherman memberikan 2 buah buku "Pejuang Devisa" yang disumbangkan untuk mengisi dan melengkapi koleksi perpustakaan sekolah dan diterima langsung oleh Moh Sadali, M Pd selaku kepala sekolah SMP 1 Kwanyar, Bangkalan.

"Kami atas nama guru guru di sekolah mengucapkan terima kasih atas pemberian buku ini yang sangat berkesan dengan isinya, baru dan orisinal. Karena setahu saya belum ada penulis yang mengambil objek cerita tentang pengalaman pekerja migrant dan ini menjadi menarik untuk dibaca oleh siapa saja," turut Suherman S.Pd mewakili guru guru.

Sejalan dengan itu kepala sekolah SMP 1 Kwanyar juga menyambut gembira atas peluncuran buku yang ditulis oleh salah seorang alumni yang bisa membanggakan sekolah atas buku yang sudah ditulisnya itu.

"Ini juga menjadi kebanggaan sekolah karena salah satu alumninya menjadi penulis potensial dan sekaligus menjadi penyemangat bagi adik adik kelas nya tuk terus berkarya dan berprestasi di segala bidang. Sukses selalu buat penulis dan semoga bisa menghasilkan karya lainya yang lebih banyak dan berkualitas," pungkasnya.(Red)