Dishub Kota Tangerang Terapkan Jaga Jarak Di Kendaraan Umum

Advertisement

Dishub Kota Tangerang Terapkan Jaga Jarak Di Kendaraan Umum

Friday, 10 April 2020



PostNewsTime-Tangerang.Untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 (Virus Corona), Dishub Kota Tangerang turut andil dalam melakukan berbagai sosialisasi. Diantaranya pengaturan jarak penumpang atau Physical Distancing saat berada di dalam angkutan umum.


Mulai dari angkutan umum milik Pemerintah Kota Tangerang, berupa Bus Rapid Transit (BRT), Bus Tangerang Ayo (Tayo), hingga angkutan umum yang turut diberlakukan penerapan Physical Distancing.


Kepala Dishub Kota Tangerang, Wahyudi Iskandar, mengatakan, tim Dishub Kota Tangerang saat ini sedang mensosialisasikan pencegahan penularan Corona. "Kami imbau penumpang agar menjaga jarak dengan penumpang lainnya minimal satu meter," katanya, Rabu (8/4/2020).


Untuk angkutan umum, lanjut Wahyudi, pihaknya juga mengedukasi supir agar memastikan penumpang menjaga jarak aman. "Kami juga memberi tanda X menggunakan lakban pada tempat duduk angkutan umum sebagai tanda tidak boleh diduduki oleh penumpang," ungkapnya.


Ia juga mengimbau, warga untuk menerapkan Physical Distancing, jangan lupa cuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas dan jangan lupa gunakan masker saat keluar rumah, guna mencegah penularan Covid-19.


Usman/Haryo/Hms