Diskominfo Kota Tangerang Sosialisakan Wajib Pakai Masker

Advertisement

Diskominfo Kota Tangerang Sosialisakan Wajib Pakai Masker

Friday, 10 April 2020



PostNewsTime-Tangerang.Pemerintah Kota Tangerang tak henti melakukan berbagai upaya untuk menghentikan pandemi virus corona atau Covid-19 yang masih terjadi. Seperti yang dilakukan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang (Kominfo) yang memasang spanduk di lebih dari 600 titik untuk mengampanyekan penggunaan masker kain saat keluar rumah.


Kepala Dinas Kominfo Kota Tangerang, Mulyani, mengatakan, saat ini tim dari Dinas Kominfo Kota Tangerang sedang melakukan sosialisasi melalui pemasangan spanduk yang disebarkan ke 13 kecamatan se-Kota Tangerang, terutama tempat-tempat umum seperti masjid, terminal, stasiun dan jalan-jalan protokol.


“Melalui publikasi ini, diharapkan warga semakin paham dan dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga dapat menekan penyebaran Corona," serunya.


Lebih lanjut, Mulyani menambahkan, masker yang dianjurkan yaitu masker kain selain lebih ramah lingkungan juga bisa dipakai ulang. Melalaui kampanye masker for all, masyarakat dihimbau untuk tidak menggunakan masker bedah dan N-95 karena jenis masker tersebut hanya diperuntukan untuk tenaga medis.


Selain itu, masyarakat juga dihimbau untuk membiasakan mencuci tangan sebelum menyentuh bagian muka seperti mata, mulut dan hidung.


“Terapkan juga Physical Distancing, jangan keluar rumah jika tidak terlalu penting dan mendesak sehingga kita dapat bersama-sama memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. Dan tentunya pakai masker kalau keluar rumah,” tutupnya.


Usman/Haryo/Hms