Ditengah Pandemi Covid-19, Babinsa Yang Satu Ini Tetap Gelar Kegiatan Karya Bakti Bersama Warga

Advertisement

Ditengah Pandemi Covid-19, Babinsa Yang Satu Ini Tetap Gelar Kegiatan Karya Bakti Bersama Warga

Friday, 17 April 2020






Postnewstime l Cilacap.- Inilah wujud kemanunggalan antara TNI dan Rakyatnya. Ditengah pandemi Covid-19, anggota TNI tetap melakukan kegiatan karya bakti bersama rakyatnya. Itu yang dilakukan anggota Koramil Jajaran Kodim 0703/Cilacal. Mereka kerap kali turun ke lapangan menyambangi warga binaannya dan ikut serta dalam setiap kegiatan karya bakti pengecoran jalan.

Ya, dia adalah Serda Dasno, Babinsa Tritih Lor Koramil 02/Jeruklegi. Selain memonitoring di wilayah binaannya, dia juga membantu pelaksanaan pekerjaan pengecoran jalan yang dilaksanakan di Jalan Sawo RT 1/1 Desa Tritih Lor Kecamatan Jeruklegi, Jumat (17/4/20).


Pengecoran jalan dengan volume panjang 281 m, lebar 3 m dan tebal 20 cm, dikerjakan secara bergotongroyong. Kegotongroyongan inilah yang menjadi salah satu ciri khas bangsa Indonesia yang harus terus dilestarikan dan kehadiran anggota TNI, menginiasi berbagai kegiatan yang dilakukan di desa.

" Selain membantu kesulitan rakyatnya, kehadiran kita diharapkan dapat menumbuhkan kembali semangat kegotongroyongan warga yang selama ini hampir pudar ditengah majunya jaman. Walaupun saat ini kita menghadapi wabah Covid-19, namun budaya ini tidak boleh hilang dan harus terus kita dilestarikan. Tentu dengan tetap memperhatikan social distancing dan physical distancing, " terang Sertu Dasno.

Lebih lanjut Babinsa Tritih Lor ini menjelaskan, dalam pengerjaannya, pengecoran jalan ini bersumber dari dana desa dari yang turun dari Pemerintah Pusat dengan alokasi dana sebesar 180 juta. Sedangkan untuk pelaksana pekerjaan dari TPK Desa Tritih Lor dengan lama pekerjaan selama 18 hari. Pekerjaan ini telah memasuki hari ke 14 dan prosentase pekerjaan 80%.

" Saya yakin dalam beberapa hari kedepan pekerjaan ini akan selesai tepat waktu dan dapat segera dilalui oleh warga. Semoga hal ini dapat membantu warga terutama dalam kelancaran transportasinya sehingga secara ekonomi diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraannya, " pungkasnya.

(Urip/Red)