Ditengah Wabah Pandemi Covid-19, Polres Metro Tangerang Kota,Gelar Bhakti sosial

Advertisement

Ditengah Wabah Pandemi Covid-19, Polres Metro Tangerang Kota,Gelar Bhakti sosial

Wednesday, 22 April 2020




Postnewstime l Kota Tangerang - Peduli terhadap penderitaan warga yang terimbas ekonominya gegara wabah virus Corona (Covid-19) yang saat ini sedang melanda negri, Aparat kepolisian dari Polres Metro Tangerang Kota mengadakan bakti sosial (baksos) pembagian paket sembako terhadap warga tidak mampu yang berada di wilayah Neglasari, Kota Tangerang, Rabu (22/4/20).








Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Sugeng Haryanto SIK, MHum mengatakan, kegiatan tersebut (Baksos-red) merupakan wujud kepedulian Polri yang dilakukan secara serentak dari tingkat Polda dan Polres serta Polsek di Republik Indonesia tercinta ini untuk meringan beban ekonomi masyarakat yang terdampak wabah virus Corona (Covid-19).




"Kegiatan 'Bakti Sosial Polri Peduli Covid - 19 Polres Metro Tangerang Kota dan Polsek Jajaran' ini dalam rangka membantu meringankan beban warga yang terkena dampak penyebaran Virus Corona di wilayah Kelurahan Karangsari," ungkapnya, seusai melakukan pembagian sembako di depan GOR Sitanala, komplek Purnabakti, Karangsari.



Lebih jauh, alumnus Akademi kepolisian (Akpol) tahun 1994 yang juga dikenal ramah nan humanis, namun tegas dalam penegakan hukum ala 'Kapolres Millenial' ini mengungkapkan, kegiatan serupa rencananya akan dilakukan pihaknya secara berkesinambungan dengan melakukan pendataan lebih lengkap seputar kelayakan penerima paket sembako.


"Kita hari ini memilih wilayah kelurahan Karangsari yang menurut penilaian kita perlu mendapat rasa empati dan suport serta sedikit bantuan (sembako) kepada warga yang berada di sekitar kelurahan ini, hari ini kita membagikan 100 paket sembako," tandas perwira menengah Polri dengan melati tiga di pundaknya tersebut, seraya tersenyum simpul nan humanis.



Sementara itu, ungkapan terima kasih yang mendalam dari para warga yang mendapatkan paket sembako dalam kegiatan ini, nampak hadir berhamburan menghampiri Polres Metro Tangerang Kota. Hal itu seperti yang di ungkapkan langsung oleh nenek Umi (69) yang juga menyebut, bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi keluarganya di tengah merebaknya wabah Corona.


"Alhamdulillah terima kasih kepada bapak Polisi, semoga banyak rezekinya, bisa cepat naik pangkat. Kami sangat terbantu dengan bantuan ini dan sangat bermanfaat," polos nenek Umi didampingi anak dan cucunya, sembari tersenyum sumringah kepada Wartawan media ini.

Masih ditempat yang sama, Kapolsek Neglasari Kompol R. Manurung, SH menambahkan, dengan masih tingginya penyebaran virus Corona serta penerapan PSBB di Kota Tangerang, Ia kembali mengajak publik untuk bersama-sama mematuhi maklumat KAPOLRI dan himbauan Pemerintah dalam upaya memutus mata rantai virus Corona.



"Mari bersama-sama menjaga pola hidup bersih dan sehat. Termasuk diam di rumah dan Social and Physical Distacing. Selalu menggunakan Masker di saat keluar rumah. Anda di rumah untuk kami dan Indonesia, POLRI mengabdi untuk masyarakat dan Indonesia," tandas pria kelahiran Sumatera Utara tersebut, ramah.

Dari pantauan di lokasi, dalam pelaksanaan kegiatan yang menerapkan physical distancing dan penggunaan Masker ini, nampak dihadiri oleh Kasi Propam Kompol Hidayat Iwan Kurniawan, Kasubbag Humas Kompol Abdul Rochim, Camat Neglasari Ubadillah Anshar, Kasubag Logistik Kompol Maryanto, Wakapolsek Neglasari AKP Mulyono, Lurah Karangsari Iwan Mulyawan, Ketua Yayasan Vihara Dhamma Budi Bhakti Suhu Beni Susanto.


Jurnalis : Usman / Rifa'i