DPW PPP Banten Peduli Corona di Kota Tangerang

Advertisement

DPW PPP Banten Peduli Corona di Kota Tangerang

Thursday, 23 April 2020




Postnewstime l Tangerang kota.- Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) selama 14 hari yang telah berjalan di wilayah Tangerang Raya Propinsi Banten semenjak tanggal 18 April 2020 yang lalu guna memutus mata rantai pandemi Virus Covid-19 menginisiasi DPW PPP Banten untuk Bersatu Melawan Virus Covid-19. Dengan menggelar pembagian SEMBAKO kepada Ketua Ranting Kelurahan dan pengurus KSB PAC tingkat Kecamatan.

Pemberlakuan PSBB di Propinsi Banten tidak saja memutus mata rantai pandemi Virus Covid-19. Akan tetapi memutus pula aktifitas kegiatan di segala sektor baik sektor perdagangan, transportasi, dan industri praktis semuanya kegiatan terhenti tak beroperasi. Terkecuali beberapa sektor yang masih di perbolehkan beroperasional. 

Dampak kegiatan PSBB di Tangerang Raya pada sektor pendidikan adalah sekolah diliburkan, di sektor Industri banyak karyawan pabrik yang dirumahkan, dan pada sektor transportasi pengemudi Ojol roda dua tidak diperbolehkan mengangkut penumpang hanya diperbolehkan untuk mengantar barang ataupun angkot yang dibatasi penumpangnya.  Belum lagi buruh lepas ataupun kuli bangunan yang tak bisa bekerja. 

Tempat-tempat Ibadah juga untuk sementara waktu tidak menyelenggarakan kegiatan ibadah selama 14 hari semenjak diberlakukan PSBB, seperti gereja, masjid ataupun vihara, termasuk kegiatan pelaksanaan sholat Jumat ditiadakan di masjid-masjid ataupun sholat tarawih di laksanakan di rumah.

Sementara kebutuhan hidup primer sehari-hari terus berjalan akan tetapi segi pendapatan sedikit berkurang karena pelaksanaan pemberlakuan PSBB selama 14 hari. Hal ini juga dirasakan oleh beberapa Kader PPP yang berada di Wilayah Kota Tangerang yang ada di tingkat Cabang ataupun ranting, dimana ada beberapa yang terkena dampak ekonomi semenjak pemberlakuan PSBB tersebut.

"Guna membantu meringankan rekan-rekan sesama kader PPP di wilayah Kota Tangerang walaupun tidak terlalu banyak maka DPW PPP Propinsi Banten membagikan SEMBAKO kepada rekan-rekan Kader Partai yang ada di Wilayah Cabang ataupun Ranting Kelurahan" demikan keterangan Dra. Yati Rohayati, Msi di kantor DPC PPP Jl. Benteng Betawi Ruko Palem Kota Tangerang.

"Alhamdulillah telah tersalurkan semua bantuan dari DPW PPP Banten kepada 13 PAC dan103 Ranting di Kantor DPC PPP Kota Tangerang yang diambil langsung oleh Ketua PAC ataupun perwakilannya untuk di salurkan kepada Ketua Ranting dimulai sejak pukul 10.00 WIB sampai dengan jam 16.00 WIB diatur secara bergiliran untuk menjaga jarak (social distancing)" demikian Yati Rohayati menambahkan informasinya.

Beberapa Kader PPP saat di wawancara merasa bersyukur dengan adanya bantuan sembako dari DPW PPP Propinsi Banten, walaupun tidak terlalu banyak paling tidak dapat mengurangi beban ekonomi sementara.

(Slamet/@fs/Red)