Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Berita Pilihan

Iklan Lowongan Kerja

Hukum

Berita Utama

Bisnis

Hukrim

Iklan Pendidikan

Iklan

ANDA MINAT BERKARYA DAN PASANG IKLAN DISINI HB:08953.2707.6663, SELURUH JURNALIS POSTNEWSTIME DI LENGKAPI DENGAN KARTU ANGGOTA&SURAT TUGAS PELIPUTAN YANG MASIH AKTIF,NAMA TERCANTUM DIBOX REDAKSI

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Giat Satpol PP Kota Tangerang Tegakkan Social Distancing

Rabu, 01 April 2020 | April 01, 2020 WIB Last Updated 2020-03-31T19:36:51Z


PostNewsTime-Tangerang.Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang semakin giat melakukan patroli di tengah isu Covid - 19. Hal ini dilakukan demi menegakkan himbauan pemerintah terkait social distancing.


Kepala Satpol PP Kota Tangerang, Agus Henra Fitrahiyana, mengatakan, tim gabungan Satpol PP selalu siap sedia membantu pencegahan penyebaran penularan Covid - 19 di Kota Tangerang.


"Setiap harinya tim dibagi tiga shif yaitu waktu pagi, siang dan malam hari untuk berpatroli di Kota Tangerang selama 24 jam. Tim memastikan tak ada pusat keramaian atau kerumunan warga yang dapat membahayakan dan mengakibatkan terjangkit virus Covid-19," ujarnya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (31/03).


Tak hanya sekadar berpatroli, Tim Satpol PP Kota Tangerang juga melakukan sosialisasi terkait Covid-19 ke tempat hiburan, mal, hotel, apartemen, taman kota dan pusat kegiatan masyarakat lainnya.


"Satpol PP juga berkoordinasi dengan OPD lainnya, termasuk TNI dan Polri dalam mensosialisasikan upaya terkait pencegahan Covid - 19 di berbagai pusat kegiatan masyarakat agar mereka lebih waspada dan mawas diri," ungkapnya.


Sementara itu, persiapan tim juga sangat diperhatikan sejak sebelum melakukan aktivitasnya. Di Kantor Satpol PP tersedia bilik disinfektan, hand sanitizer, masker, yang memang ditujukan untuk pencegahan Corona bagi para petugas.


"Tim selalu membiasakan mencuci tangan sebelum dan sesudah bertugas. Tak hanya itu, perlengkapan untuk melindungi diri para petugas dalam melaksanakan tugasnya pun telah disiapkan. Jangan sampai petugas terpapar virus yang dapat membahayakan dirinya dan keluarganya di rumah," tegasnya.


Usman/Haryo/Hms
×
Berita Terbaru Update