Kepala Desa Ketapang Lakukan Penyemprotan Disinfectan Cegah Covid 19

Advertisement

Kepala Desa Ketapang Lakukan Penyemprotan Disinfectan Cegah Covid 19

Wednesday, 1 April 2020




Postnewstime l Kabupaten Tangerang.- Kepala Desa Ketapang, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Ahmad Nasuhi tengah melakukan penyemprotan disinfectan di setiap wilayah RT dan RW di Desa Ketapang, Rabu (1/4/2020). Hal ini dilakukan dalam bentuk pencegahan virus Corono Covid 12.

Penyemprotan cairan disinfectan dilakukan dengan menggunakan kendaraan bentor sepeda motor roda tiga ini dilakukan dalam bentuk kesriusan kita memerangi dan mencegah wabah Covid 19 yang sudah pendemi global. 


"Kita semua harus menjalankan maklumat Kapolri yang berada sebagai garda terdepan dalam memerangi wabah ini," ungkap Kepala Desa Ketapang, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, kepada Media Postnewstime.


Ia juga menyampaikan, maraknya penyebaran virus corona di berbagai daerah di Indonesia yang sudah menyebar di berbagai media massa baik luar atau dalam negeri, bahkan sampai ketingkat Desa dan RT menjadikan kita untuk lebih waspada terhadap pencegahan virus corona Covid 19.

"Harus dengan langkah cepat, bahkan Kabupaten Tangerang sendiri telah menetapkan KLB (kejadian Luar Biasa)  bahkan sekarang menjadi Zona Merah. Kita semua semaksimal melakukan pencegahan penyebaran virus yang sudah banyak membunuh orang," ungkapnya.


Ahmad Nasuhi juga mengimbau kepada lapisan masyarakat Desa Ketapang untuk bersama memerangi wabah tersebut, "Ayo lawan corona, dengan berprilaku hidup bersih dan sehat, rajij berolah raga," ujarnya. 

Semoga, lanjut Ahmad, apa yang kita lakukan hari ino bisa mengurangi, bahkan menghilangkan virus di Desa kita dan Desa Ketapang menjadi Desa yang terbebas dari Virua Corona atau Covid 19.

"Jangan lupa, jangan langsung melakukan kontak fisik langsung seperti bersalaman, cium tangan dan lain-lain, tunda berpergian ketempat keramaian, keluar kota sampai keadaan kembali membaik," tuturnya. 


Selain itu, tambah Ahmad, hindari berpergian keluar rumah saat sebelum dan sesudah melakukan aktifitas, gunakan masker apabila batuk/filek (sakit) dan terus periksa kedokter, dan juga lakukan dengan meminum air putih.

"Apabila mengalami gangguan kesehatan, seperti batuk/filek atau gangguan pernapasan segeralah menghubungi fasilitas kesehatan terdekat, untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan, mecegah itu lebih baik daripada mengobati," jelas Ahmad.

Kepala Desa Ketapang juga menyampaikan, bilamana ada yang terindikasi gejala virus, kami selaku pemerintah akan mengambil tindakan cepat dengan cara berkoordinasi dengan pihak Kecamatan dan juga Puskesmas Mauk dalam menangani pasien. 


"Memang benar sebuah kematian adalah sebuah takdir Allah SWT, akan tetapi sebuah pencegahan adalah bentuk ikhtiar kita sebagai manusia," bebernya. 

"Satu contoh seorang berdiri di perlintasan kereta api saat kereta lewat, maka kita pun akan menghindarinya, begitu pun dengan pencegahan kali ini salah satu bentuk untuk menghindari dan mewaspadai diri kita dan keluarga untuk tidak terinfeksi dari Covid 19," pungkasnya.

Jurnalis :Akbar 
Editors : Heri tambora