Koramil Jajaran Kodim Cilacap, Peduli Pandemi Covid-19, Gelar Penyemprotan Dan Bagi-bagi Masker

Advertisement

Koramil Jajaran Kodim Cilacap, Peduli Pandemi Covid-19, Gelar Penyemprotan Dan Bagi-bagi Masker

Tuesday, 14 April 2020





Postnewstime l Cilacap - Ditengah merebaknya Pandemi Covid-19, ada sebagian masyarakat yang masih enggan mentaati peraturan pemerintah untuk menerapkan social distancing dan physical distancing bahkan banyak diantara mereka yang tidak memakai masker. Hal ini tentunya membuat keprihatinan bagi kita semua termasuk dari Jajaran TNI Kodim 0703/Cilacap.


Melalui Koramil Jajarannya, kegiatan pembagian masker terus dilakukan dengan sasaran para pengendara motor, mobil dan masyarakat. Selain itu juga bersama unsur forkompincam dan segenap relawan melaksanakan kegiatan penyemprotan disintlfektan di sejumlah wilayah yang dianggap rawan terhadap penyebaran Covid-19.

Di wilayah Kecamatan Adipala misalnya, selan peninjauan posko penanganan covid 19, unsur forkopincam Adipala membagikan masker di Terminal Adipala, Desa Adireja Kulon, Adireja Wetan, Adiraja, Welahan Wetan, Glempangpasir dan desa Karangbenda dimana sejumlah 200 masker dibagikan ke tiap desa dan khusus desa Karangbenda ditambah dengan 20 botol hand sanitizer.


"Pembagian masker ini merupakan intruksi dan perintah dari pemerintah agar masyarakat setiap hari memakai masker dalam upaya pecegahan dan penanggulangan covid 19. Masyarakat diminta mematuhi dan mentaati anjuran pemeritah pusat untuk memakai masker demi kebaikan kita bersama," terang Danramil Kapten Inf. Kadisan.

Selain itu, kita juga menghimbau kepada masyarakat agar kurangi bepergian bila tidak emergency, hindari social distancing maupun physicial distancing, pola hidup sehat serta rajin cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer setiap selesai aktifitas maupun setelah bepergian. Dan yang terpenting lagi, bagi warga yang kembali dari luar negeri maupun luar kota agar segera melaporkan ke Posko Penanganan Covid-19 di tiap tiap desanya, sekaligus melaksanakan karantina mandiri di rumahnya masing-masing," tandasnya.

(Urip/red)