Polsek Neglasari Bersama 3pilar Bubarkan Warga Sedang Berkumpul

Advertisement

Polsek Neglasari Bersama 3pilar Bubarkan Warga Sedang Berkumpul

Sunday, 5 April 2020




Postnewstime l Kota Tangerang.- Lindungi warganya dari wabah virus Corona, unsur musyawarah pimpinan tingkat kecamatan (Muspika) Neglasari menggelar patroli gabungan dengan menyisir setiap titik jalan protokol serta lokasi-lokasi yang selama ini di jadikan ajang berkumpul publik untuk memberikan himbauan dan pencegahan penularan virus Corona (Covid-19).


Kegiatan yang diawali dengan apel gabungan di halaman Polsek Neglasari ini, nampak diikuti langsung oleh Kapolsek Neglasari Kompol R Manurung, SH. Camat Neglasari H. Ubaidillah Anshar, S.Sos, MSi. Kanit Reskrim Iptu Kurniawan, SH. Kasi Trantib Jose Av Carbal serta personil Koramil 02 Peltu Nanang.


Dalam arahanya, Kapolsek Neglasari Kompol R. Manurung SH mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu wujud tanggung jawab sebagai abdi negara dalam rangka mensosialisasikan pencegahan penyebaran virus Corona di wilayah Neglasari dengan cara menghimbau kerumunan massa untuk menjaga jarak (physical distancing).


Menurut orang nomor satu di jajaran Polsek Neglasari ini, hasil evaluasi dari kegiatan serupa yang telah dilaksanakan tadi malam, ternyata masih ditemukan perilaku beberapa warga yang memprihatinkan, yakni sikap masa bodoh dan acuh pada himbauan yang ada.


"Itu tugas kita untuk mengingatkan. Bahwa kejadian penyebaran virus corona di luar negeri sudah sulit di kendalikan, aparat sudah bertindak represif. di Indonesia diharapkan tidak sampai seperti itu. Saya harap kita semua melaksanakan giat malam ini dengan ikhlas, dan jaga kesehatan masing-masing dan mohon perlindungan Tuhan YME," paparnya.


Seusai patroli bersama, Camat Neglasari Ubaidillah Ansar menambahkan, rute patroli gabungan malam ini dimulai dari Polsek Neglasari - JL. Suryadarma - Jl. Dr. Sitanala - Taman Eco Park - Jl. Bouroq - Jl. Pembangunan VI - Komp. PAP 2 - Kp. Dumpit - Jl. Pembangunan III - Jl. Suryadarma dengan melibatkan hampir lima puluh personil gabungan TNI, POLRI dan Pemerintahan serta tokoh masyarakat.


"Hasil kegiatan dapat diinformasikan, kerumunan masyarakat sudah tidak terlihat dan warga sudah mulai paham serta melaksanakan himbauan physical distancing untuk mencegah penyebab virus corona. Personil yang dilibatkan dalam kegiatan, dari Polsek Neglasari ada 15, Koramil 02 ada 6, Kecamatan Neglasari : 15, Potmas 10 dengan jumlah total ada 46 personil," pungkasnya.

Jurnalis :Usman /Rifa'i