Program TMMD Sengkuyung Tahap I TA. 2020 Kodim 0703 Cilacap Resmi Ditutup

Advertisement

Program TMMD Sengkuyung Tahap I TA. 2020 Kodim 0703 Cilacap Resmi Ditutup

Thursday, 16 April 2020





Postnewstime l Cilacap-Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap I tahun 2020 Kodim 0703 Cilacap telah berakhir, hal ini ditandai dengan pernyataan penutupan oleh Dansatgas Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, SE, M.Tr (Han) dilanjutkan penyerahan hasil TMMD kepada Bupati Cilacap H.Tatto Suwarto Pamuji bertempat di Ruang Gadri Kabupaten Cilacap, Jln. Jenderal Sudirman, No.32 Cilacap, Selasa (14/4).


Seyogyanya momentum penutupan TMMD dilakukan dilapangan, namun karena adanya kondisi terkini yang sedang merebaknya pandemi Covid-19, kita harus mengikuti social distancing demi mencegah penyebaran virus, kegiatan seremonial baik itu opening maupun closing ceremony juga ditiadakan. 

Namun demikian tanpa mengurangi esensi dari kegiatanTMMD yang telah dilaksanakan ditengah pandemi, akhirnya dapat diselesaikan selama kurun waktu 30 hari lamanya, sekarang hasil TMMD diserahkan ke pihak Pemda Cilacap dan secara resmi TMMD Sengkuyung tahap I tahun 2020 ditutup.


Hal itu disampaikan Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, SE, M.Tr (Han) selaku Komandan Satuan Tugas (Satgas) TMMD Sengkuyung tahap I tahun 2020.

Menurut dia sejumlah sasaran fisik diantaranya pengaspalan jalan dengan volume 440 X 3 meter, pembangunan talud dengan volume 350 M X kedua sisi, pembangunan gorong-gorong plat dan leneng 1 unit, MCK 2 unit serta rehab RTLH sebanyak 26 unit pengerjaanya sudah tuntas digarap 100%.

"Kami bersama Pemda dalam hal ini  Dispermades sudah turun ke lokasi dan mengecek langsung sasaran fisik yang ada disana, dan hasilnya cukup memuaskan. Dengan adanya TMMD yang ada di Desa Sikampuh ini diharapkan mampu meningkatkan perekonomian dan mengangkat taraf hidup masyarakat," ujarnya

Lanjut, "Seperti halnya pembangunan jalan yang merupakan akses penting untuk menunjang kelancaran transportasi warga. Kalau dulu warga harus menempuh jarak sekitar 5 km, dengan adanya jalan TMMD ini warga hanya perlu menempuh 440 meter saja," imbuh Dandim.

Sementara itu Bupati Cilacap H.Tatto Suwarto Pamuji mengapresiasi kinerja Kodim 0703 Cilacap yang telah sukses melaksanakan program TMMD di Desa Sikampuh.

"TMMD adalah cermin budaya kita, didalamnya ada nilai nilai gotong royong dan kerjasama yang harus dipertahankan bahkan kedepan perlu ditingkatkan, hal ini selaras dengan program Kabupaten Cilacap dengan bangga mbangun desa. Tentunya kita semua berharap bahwa semua sarana infrastruktur yang dibangun melalui program TMMD dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di Kabupaten Cilacap," ucap Tatto.

Hadir dalam kegiatan, Bupati Cilacap  H.Tatto Suwarto Pamuji, Dandim Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, SE, M.Tr (Han), Wakil Bupati Syamsul Aulia Rahman, S.Stp, M.Si, Sekda Drs. Farid Maruf, ST, MM beserta para Asisten, Kepala Dinas di lingkungan Pemda, Kepala staf Kodim Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian beserta Perwira Staf, para perwakilan BUMN Cilacap, Camat Kroya Luhur Satria Mucksin S.sos Msi, unsur Forkopinca,  Danramil Kroya Kapten Inf Tugirun dan Kepala Desa Sikampuh Misno, S.I.Pust.

(Urip/red)