Ramadhan Ditengah Wabah Pandemi Covid-19, Polsek Neglasari Sibuk Berbagi

Advertisement

Ramadhan Ditengah Wabah Pandemi Covid-19, Polsek Neglasari Sibuk Berbagi

Saturday, 25 April 2020




Postnewstime l Tangerang kota.- Memasuki hari kedua bulan suci Ramadhan 1441 hijriah, Polsek Neglasari Polres Metro Tangerang Kota mengadakan pembagian takjil (makanan pembuka atau pembatal puasa-red) terhadap publik jelang waktu berbuka puasa.

Pembagian takjil yang berlangsung serta menerapkan physical distancing dan penggunaan masker ini berlokasi di, Terowongan Selapajang dan depan - Pergudangan Bandara Mas - jalan Suryadarma Selapajang Jaya.


Jalan Iskandarmuda - Gangg Tangga Asem dan Depan Ruko BBC Mekarsari. Termasuk di Jalan Iskandarmuda tepatnya di epan Krematorium Kedaung Baru, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Sabtu (25/4/20) petang.

Panit Binmas I, Iptu Ismail mengatakan, pembagian Takjil merupakan hasil kerjasama pihaknya dengan Gereja MCC Tangerang Peduli Covid-19' dalam rangka membantu meringankan beban warga yang terkena dampak penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah Neglasari.


"Bantuan Takjil yang diberikan berupa 150 kotak nasi bungkus," katanya, saat memimpin langsung kegiatan didampingi, Aiptu Sulaiman, Ps Panit Samapta Aiptu Bambang, Binmas Karang Anyar Bripka TaopiQ Yusup serta Bripka Catur.

Lebih jauh, Ia juga menambahkan, dalam kegiatan ini juga pihaknya membagikan sejumlah masker serta kembali tanpa bosan mengingatkan masyarakat seputar menjaga pola hidup bersih dan sehat guna memutus mata rantai penyebaran wabah virus Corona yang saat ini sedang melanda negri.

"Menyampaikan kepada warga masyarakat, agar selalu jaga jarak (Physical Distancing) serta menggunakan masker apabila keluar rumah guna mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) dan tidak melakukan mudik ke kampung halaman," tandasnya.


Sementara itu, bak gayung besambut apresiasi atas kegiatan ini pun nampak hadir berhamburan dari para warga yang mendapatkan pembagian makanan Takjil. Hal itu seperti yang diungkapkan langsung oleh Ujang (46) bersama rekan sejawatnya seusai mendapatkan Takjil.


"Terima kasih kepada Bapak Polisi dari Polsek Neglasari, bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami sebagai masyarakat," polos pria yang mengaku bekerja sebagai buruh serabutan tersebut, sembari tersenyum sumringah.

Jurnalis :Usman /Rifai