Ratusan Warga Berkumpul Masyarakat Gembira, Bantuan Sosial Dari Dinsos Provinsi Banten Telah Dibagikan Kepada Warga Yang Terdampak Covid-19

Advertisement

Ratusan Warga Berkumpul Masyarakat Gembira, Bantuan Sosial Dari Dinsos Provinsi Banten Telah Dibagikan Kepada Warga Yang Terdampak Covid-19

Thursday, 30 April 2020



PostNewsTime-Tangerang.Ratusan orang telah berkumpul di salah satu tempat yang telah di sediakan oleh pihak Kelurahan Batu Ceper yang dimana hari Rabu (29/04/2020) di saat pukul 13.00 WIB telah dilaksanakan Pembagian Bantuan Sosial oleh Dinsos Provinsi Banten selaku Pemerintah Pusat Provinsi dan Kota Tangerang untuk warga yang di nilai sebagai masyarakat yang kurang mampu di salah satu kelurahan Batu Ceper Kec. Batuceper, untuk lokasi berada di Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Al-Hidayah Jl. Daan Mogot KM. 25 Kel/Kec. Batuceper, sebagai penanggung jawab adalah  Sdr. SULI ROSADI, S.SoS.,M.Si (Kepala Dinsos Kota Tangerang).


Kegiatan Bansos ini berkat kerja keras dari Gubernur Provinsi Banten Bapak Dr. H. Wahidin Halim, M.Si dan Wakil Gubernur Bapak H. Andika Hazrumy, S.Sos. M.AP dengan bekerjasama dengan Dinas Kementrian Sosial , Dinas Provinsi Kota Tangerang, Dinas Pemerintah Kota Tangerang, Pihak Bank BJB, Lembaga Pekerja Sosial Masyarakat (LPSM) dan pihak –pihak Steak Holder lainnya yang telah peduli dengan warga masyarakat yang kurang mampu dan layak di berikan bantuan sosial tersebut, warga berkumpul masyarakat gembira, Pemerintah memberikan bantuan sosial dari dinsos propinsi Banten telah dibagikan kepada warga yang terdampak Covid-19, Untuk Tema adalah ‘’ Jaring Pengaman Sosial (JPS) Provinsi Banten, Bagi Masyarakat yang beresiko Sosial Akibat Covid-19’’.


Adapun pemberian bantuan warga tersebut berupa uang tunai/cash sebesar Rp. 600.000 (Enam ratus ribu rupiah) yg di berikan dari Pemerintah Provinsi Banten (Gubernur Banten) dengan jumlah penerima bantuan untuk wilayah Kel. Batu ceper sebanyak 248 orang dan di wilayah lainnya seperti di kelurahan Poris Gaga kec.batu ceper Kota Tangerang juga dilaksanakan Bansos tersebut dengan kapasitas warga yang telah di data adalah sebanyak kurang lebih 196 jadi total bansos yang akan di berikan ke warga batu ceper adalah sebanyak  444 orang  , Diharapkan pelaksanaan warga di harapkan untuk antri dan segera mencuci tangan dan tetap menggunakan masker pelindung untuk mencegah terjadinya penularan virus corona di dalam kegiatan Bansos tersebut, sebelum di bagikan uang oleh pihak penyelenggara maka warga masyarakat di absen kehadirannya oleh panitia dari Lembaga Pekerja Sosial Masyarakat (LSPM) dengan jumlah panitia sekitar 7 orang, selanjutnya warga diarahkan masuk ke sebuah ruang khusus yang di bagi 3 tempat tergantung wilayah mana dia beralamat, selanjutnya kemudian masuk ke dalam ruang khusus dan untuk pelaksanaan pembagian uang tersebut di koordinir oleh pihak Bank BJB untuk pendataan dan pembubuhan tanda tangan sebagai bukti bahwa warga tersebut telah menerima bansos tersebut.


Selaku Penanggung jawab pejabat Kadinsos Kota Tangerang menerangkan dan menuturkan bahwa ‘’ Gunakanlah dana  bantuan Sosial ini dengan sebaik – baiknya kami harapkan kepada warga masyarakat akan dapat selama tiga bulan berturut-turut dengan secara adil dan merata, himbauan selanjutnya adalah dana tersebut untuk membantu warga untuk diam di rumah agar betah dan dapat mencegah virus corona, belikanlah dana bansos ini untuk membeli beras , minyak goreng dan bahab-bahan pokok lainnya jangan di buat belanja lain atau untuk membayar pulsa atau listrik, kami harapkan untuk warga masyarakat dapat mengerti akal beberapa hal yang saya telah berikan’’. ( Terang Suli Rosadi)


Kegiatan Bansos di hadiri oleh :
1. Sdr. SULI ROSADI (Kadinsos Kota Tangerang)
2. Sdr. KIKI WIBAWA (Asda 3)
3. Sdr. GUNAWAN (Kabag Pemerintahan Kota Tangerang)
4. Sdr AGUS HENDRA. (Kasatpol PP Kota Tangerang)
5. Sdr. BUSTOMI (Kepala Cab Kota Tng Bank BJB).
6. H. CASMAT JUNAEDI (Sekdis Sos Kota Tng)
7. Sdr. RAHMAT HENDRIWIJAYA, S.SoS.,M.Si (Camat Batu Ceper)
8. KOMPOL WAHYUDI, SH (Kapolsek Batuceper)
9. MAYOR ARH BAMBANG HERYANTO, S.SoS (Danramil 02 Batuceper)
10. Drs R. ACEP SUHARDIMAN (Sekcam Batuceper)
11. Sdr. H. EDI Sip (Lurah Batuceper)
12. Staf kepegawaian Pemkot Tangerang.
13. Pihak Bank BJB
14. Pihak Lembaga Pekerja Sosial Masyarakat (LPSM) yang di ketuai oleh Ibu IDA MARMURAHATI.
15. Tokoh Masyarakat kelurahan Batu Ceper.
16. Warga Masyarakat yang hadir di dalam Bansos yang telah terdata oleh LPSM yang dimana sebelumnya telah berkoordinasi dengan Ketua RT/RW di masing-masing wilayah.


Di dalam aktifitas ratusan warga yang telah berkumpul sangatlah perlu di jaga ketat oleh petugas seperti anggota TNI dari Koramil 02 Batu Ceper, anggota POLRI dari Polsek Batu Ceper dan anggota intel Restro Tangerang Kota , Pihak security dari Bank BJB dan dari Sat Pol PP Pemerintah Kota Tangerang, di tengah-tengah acara selaku humas Polsek Batu Ceper saya bertanya kepada salah satu warga yang bernama Sdr. Asep dia ingin berbicara bahwa ‘’ Saya sangatlah senang sekali dengan pebagian uang bantuas sosial ini kepada kami, dengan gembira sekali kami menyambut para pihak terkait dan ingin mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas bantuanya dan kami akan pergunakan dengan baik bantuan uang ini dengan membeli dan membelanjakannya berupa barang-barang sembako’’.( Ujar Asep)   



Pembagian di bagi menjadi 2 Gelombang dengan sarana kelas Sekolah 3 ruangan, keterangan lebih lanjut adalah saat ini pemberian bansos dari Dana Bantuan Propinsi Banten, Untuk bantuan dari Pemerintah pusat (kemensos) dan Pemkot Tangerang belum dilaksanakan, bagi  penerima bansos yang sudah menerima bantuan dari Provinsi Banten tidak menerima bantuan dari Kemensos / Pemkot Tangerang dan sebalik nya.


Usman/Haryo/Hms