Sekjend LIN Angkat Bicara Soal Diberlakukannya PSBB -->

Advertisement

Sekjend LIN Angkat Bicara Soal Diberlakukannya PSBB

Tuesday, 21 April 2020




Postnewstime l Tangerang kota.- Kemunculan Virus Corona atau Covid-19 di Seantero Dunia, memberikan dampak pada semua sektor. Termasuk akses fleksibilitas dalam memenuhi sandang pangan. Terlebih diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)  diberbagai wilayah di Indonesia. 

Hal ini pun menjadi keprihatinan bagi Mohamad Yusuf, SH selaku Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Investigasi Negara (LIN) terkait dengan mewabahnya Virus Corona dan PSBB dalam mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

"Dalam menghadapi pandemik Covid-19 ini, banyak sekali permasalahan yang terjadi di masayarakat kita. Selain permasalahan yang berhubungan langsung dengan cara penanggulangan Virus itu sendiri," ujar Mohamad Yusuf. 

Menurutnya, ada permasalahan-permasalahan lain yang sangat krusial yang harus segera dipecahkan dan diselesaikan oleh Pemerintah Pusat maupun Daerah saat ini. 

"Yang pertama, adalah masalah penerapan PSBB, banyak akses yang terjadi setelah diberlakukannya PSBB, terutama masalah anggaran yang diberikan pemerintah untuk membantu masyarakat sesuai kriteria yang dibuat oleh pemerintah," bebernya.

"Kami atas nama Sekjen DPP LSM LIN yang kebetulan anggota kami tersebar di seluruh pelosok Nusantara, memohon kepada pemerintah agar mereka yaitu para aktifis dan wartawan dapat dimasukkan sebagai penerima bantuan pandemik covid-19." tambahnya.(Us/red)