Stok Darah PMI Berkurang, Prajurit Wijayakusuma Donorkan Darah -->

Advertisement

Stok Darah PMI Berkurang, Prajurit Wijayakusuma Donorkan Darah

Rabu, 01 April 2020




Postnewstime I Banyumas.-Merebaknya virus COVID-19 yang sedang melanda nusantara, menjadikan dampak tersendiri bagi PMI dalam menyiapkan stok darah. Karenanya, dengan melihat keterdampakan mewabahnya COVID-19 tersebut, PMI Banyumas berkolaborasi dengan Korem 071/Wijayakusuma, bersama-sama mengatasi stok darah di PMI Banyumas yang berkurang. 

Sinergi Korem 071/Wijayakusuma guna mengatasi permasalahan tersebut, Korem Wijayakusuma Korem 071/Wijayakusuma mengirimkan prajuritnya untuk membantu donorkan darah.

Kasiterrem 071/Wijayakusuma, Letkol Inf Sapto Broto, S.E.,  membenarkan adanya permintaan donor darah dari PMI kepada Korem 071/Wijayakusuma dengan adanya Pandemi COVID-19 di Indonesia terutama wilayah Banyumas. 

Letkol Sapto Broto,  menyampaikan donor darah dalam rangka membantu PMI mengatasi kekurangan persediaan darah sebagai akibat social distancing untuk menghadapi Pandemi COVID-19 bertempat di di PMI Banyumas, Jl. Sangkal Putung, Sokaraja, Banyumas. Rabu (1/4/2020).

"Aksi donor darah ini diharapkan dapat membantu PMI dalam rangka menjaga ketersediaan darah yang sewaktu-waktu dibutuhkan masyarakat," ungkapnya. 

Dikatakannya, dengan program pembatasan sosial yang sedang dilakukan, maka ketersediaan darah bisa berpengaruh. "Donor darah dalam rangka aksi tanggap COVID-19, sebagai bentuk kepedulian kita dalam mengatasi kekurangan darah, dampak dari mewabahnya virus Corona. Semoga dengan donor darah, ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan", pungkasnya.

Jurnalis :Didi /Red