Tangkal Virus Corona Dan Jelang Penerapan PSBB, Unsur 3 Pilar Kelurahan Cimone Lakukan Woro-woro Di Tingkat RT/RW

Advertisement

Tangkal Virus Corona Dan Jelang Penerapan PSBB, Unsur 3 Pilar Kelurahan Cimone Lakukan Woro-woro Di Tingkat RT/RW

Friday, 17 April 2020



PostNewsTime-Tangerang.Diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Kota Tangerang membuat unsur 3 Pilar Kelurahan Cimone harus blusukan ke warga dan melaksanakan sosialisasi atau Woro-woro kepada warga tentang penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB),di 8 RW dan 49 RT.Hal ini berdasarkan diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) khusus di Wilayah Kota Tangerang pada tanggal 18 April 2020 selama 14 hari ke depan,Kamis ( 16 April 2020 ) , Kelurahan Cimone,Kecamatan Karawaci Kota Tangerang.


Para petugas berkeliling menggunakan motor bentor dan pengeras suara himbauan tentang mematuhi kedisplinan penerapan PSBB mulai dari Jalan Raya dan di lingkungan RT/RW,baik yang sedang berada di jalan hingga ke warung-warung yang terdapat kerumunan warga.Sasaran yang dituju adalah warung makan, pangkalan ojek, maupun lokasi lain yang menjadi titik tempat berkerumun dan kumpul massa.


Ade Fitri Lurah Cimone mengatakan, pihaknya rutin melakukan memberikan edukasi sekaligus mengimbau kepada seluruh warga Kelurahan Cimone untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Virus Corona ( COVID 19 ) dan harus saling mendukung selama penerapan PSBB berlaku di wilayah Kota Tangerang.


"Kami memberikan edukasi, imbauan kepada warga untuk menggunakan masker ketika beraktivitas dan social distancing serta physical distancing ," ucap Ade Fitri.


Ade Fitri menambahkan, pihaknya bersama Kecamatan Karawaci,Tim Satgas COVID 19 tingkat RT/RW, Satpol PP dan instansi terkait seperti TNI/Polri akan terus melakukan pengawasan dan imbauan kepada masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.


“ Kami juga memohon kepada warga agar selalu menggunakan masker bila keluar rumah, jaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun, serta selalu menjaga kebersihan dan terapkan PHBS.Dia juga menghimbau agar warga tidak berkerumun dan segera kembali ke rumah masing-masing," pintanya.


" Selain itu, kami minta dan mengingatkan kepada seluruh warga Kelurahan Cimone agar selalu mengikuti himbauan maupun arahan dari Pemerintah Pusat,Pemerintah Provinsi Banten dan Pemerintah Kota Tangerang guna bergotong royong mencegah penyebaran Virus Corona ( Covid-19 )," sambungnya.


Dalam penerapannya, terdapat tujuh point pembatasan yang harus dilakukan. Misalnya pemberhentian sementara aktifitas di sekolah, perkantoran, kegiatan keagamaan, pembatasan kegiatan di tempat-tempat umum, pemberhentian kegiatan sosial budaya, pembatasan moda transportasi.


" Kami Sangat mendukung penerapan PSSB dan ini langkah yang sangat tepat yang diambil oleh Pemerintah Kota Tangerang,seluruh elemen masyarakat bersama-sama maupun berusaha maksimal melakukan pemberantasan Virus Corona ( COVID 19 )," ungkapnya.


" Sekali lagi kami tegaskan kepada semua pihak unsur masyarakat harus konsisten dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, salah satunya wajib pakai masker dan waspada terhadap penyebaran informasi HOAX di tengah pandemi Virus Corona ( COVID 19 )," tukasnya.


Sebagai penutup, Unsur 3 Pilar Kelurahan Cimone berharap agar tujuan dari penerapan PSBB ini tercapai serta dapat berjalan maksimal.Di samping itu walau kita sama - sama menghadapi wabah penyakit ini jangan lupa bahagia,hindari pikiran yang membuat stress,tetap di rumah saja,dan 1X24 jam harus siaga menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.


Usman/Haryo