Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Sampang Perketat Pengamanan Akses Masuk ke Cilacap

Advertisement

Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Sampang Perketat Pengamanan Akses Masuk ke Cilacap

Friday, 24 April 2020





Postnewstime l Cilacap.- Langkah preventif untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona terus dilakukan Tim Gugus Tugas Covid-19 wilayah Kecamatan Sampang, Kabupaten Cilacap.

Tim Gugus Tugas yang terdiri dari Pemerintah Kecamatan, anggota Koramil 07/Maos, Polsek Sampang, Puskesmas dan Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, BPBD, Satpol PP dan PMI wilayah setempat mulai memperketat Pengamanan akses masuk ke arah Kabupaten Cilacap, kegiatan ini dilakukan bertempat di jalan raya Sampang tepatnya di depan Puskesmas Sampang, Kamis (23/4).



Pengamanan arus yang menuju kabupaten cilacap mulai diperketat menyusul meningkatnya angka PDP corona, untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19, para pengguna kendaraan bermotor, seperti sopir dan penumpang yang melintas akan diperiksa kesehatannya oleh petugas yang berjaga, selain itu semua di semprot cairan disinfektan dan pengarahan kepada pengguna jalan wajib untuk menggunakan masker.

Hal itu disampaikan Danramil  07/Maos melalaui Babinsa Serma Eko Widodo. Dia berharap masyarakat mematuhi imbauan yang disampaikan oleh pemerintah terkait penanganan Covid-19, dengan tetap melakukan social distancing maupun physical distancing serta mengenakan masker saat berpergian atau keluar rumah.


"Kita yang tergabung dalam Gugus Tugas Penanganan Covid-19 wilayah Kecamatan Sampang berusaha semaksimal mungkin untuk meminimalisir dan memutus penyebaran virus corona. Dan apa yang kita lakukan sekarang ini adalah upaya bersama dalam memerangi pandemi corona. Semua kendaraan baik umum maupun pribadi beserta para penumpang kita periksa. Kalau hasil pemeriksaan dinyatakan sehat kita persilahkan mereka untuk melanjutkan perjalanan," terangnya.

Lebih lanjut, Upaya memutus penyebaran pandemi Covid-19 tidak hanya dilakukan oleh Tim Gugus Tugas semata, namun perlu adanya dukungan dan kesadaran dari seluruh warga masyarakat dalam menghadapi situasi ini.

"Kalau kita semua patuh dan mentaati protokol pencegahan Covid-19, tentunya penyebaran pandemi ini bisa segera kita hentikan. Untuk itu kami memohon kepada setiap warga agar lebih disiplin dengan selalu menggunakan masker dan menjaga jarak aman," harap Babinsa.



(Urip /Red)