3orang Pasien Covid-19 warga Cilacap Dinyatakan Sembuh

Advertisement

3orang Pasien Covid-19 warga Cilacap Dinyatakan Sembuh

Monday, 18 May 2020





Cilacap - Tiga orang lagi warga Kabupaten Cilacap kembali pulang ke rumahnya setelah dinyatakan sembuh dan sebelumnya menjalani isolasi perawatan di RSUD Cilacap karena terkena Covid -19. Kedatangan mereka disambut keluarga dan warga lainnya dengan suka cita. Mereka diantaranya perempuan berinisial AG, warga Jln. Kemuning RT 004 RW 012 Kelurahan Tritih Kulon Kecamatan Cilacap Utara, TS warga Jln. Pertabatan RT 01/RW 01 Desa Adirejakulon Adipala dan Yh warga Jln. Mawar RT 05/01 Desa Gombolharjo Kecamatan Adipala, Minggu (17/5/20).


Kepulangan mereka diantar langsung oleh Tim Kesehatan RSUD Cilacap dengan pengawalan Aparat TNI-Polri Cilacap. Di Kecamatan Adipala misalnya, Camat Drs. Teguh Prastowo MSi., turun langsung ke lapangan mendampingi kepulangan warganya dengan didampingi Babinsa Koramil 08/Adipala Serda Agus HP, Kepala Puskesmas Adipala 1 Edy Sucipto, Kepala Desa dan perangkatnya. Hal itu dikarenakan kegembiraan mereka bahwa warganya telah dinyatakan sembuh.

" Walau telah dinyatakan sembuh, setelah kembali mereka tetap masih melaksanakan karantina mandiri selama 14 hari," terang Babinsa Gombolharjo Serda Agus HP.


Camat Adipala Drs. Teguh Prastowo selain menyampaikan selamat atas kesembuhan warganya yang telah kembali di desanya, juga menyampaikan pesan kepada seluruh warganya agar tidak mendiskriminasikan mereka. Mereka telah dinyatakan sembuh, tidak boleh takut kepada mereka, namun demikian tetap protokol kesehatan untuk tetap dilakukan agar kasus serupa tidak lagi terjadi di wilayah Kecamatan Adipala, katanya.

Menurutnya, kesembuhan mereka tidak terlepas dengan ketaatan mereka mengikuti peraturan rumah sakit selama melaksanakan isolasi perawatan di RSUD Cilacap. "Semoga hal ini diikuti oleh mereka yang masih dirawat di RSUD Cilacap," imbuhnya.

Sementara itu, Yh mewakili warga lainnya yang telah dinyatan sembuh mengucapkan terimakasih kepada pemerintah melalui Tim Kesehatan RSUD Cilacap yang telah merawatnya selama satu bulan dengan baik dan juga kepada unsur Forkopincam yang telah membantu keluarganya di desa maupun selama di RSUD Cilacap.

(Urip/Red)