Antisipasi Terjadinya Gangguan keamanan Polsek Neglasari Gelar Siskamling

Advertisement

Antisipasi Terjadinya Gangguan keamanan Polsek Neglasari Gelar Siskamling

Sunday, 3 May 2020




Postnewstime l Kota Tangerang,- Antisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di tengah mewabahnya virus Corona, aparat kepolisian Polsek Neglasari Polres Metro Tangerang Kota mengaktifkan kembali sistem keamanan keliling (siskamling) di setiap kelurahan yang berada di wilayah hukumnya.


Kapolsek Neglasari Kompol R. Manurung SH mengatakan, kegiatan tersebut merupakan instruksi Kapolri Jendral Polisi Drs Idham Azis M.Si untuk mengaktifkan kembali Pos Siskamling di wilayahnya masing-masing demi terciptanya rasa aman dan nyaman masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Selain itu, ia juga menjelaskan, untuk mendukung program tersebut pihaknya melakukan pendistribusian alat-alat keamanan Pos Siskamling yang salah satunya terhadap warga di RW. 01 Kelurahan Kedaung Wetan, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Sabtu (2/5/2020).


"Alat-alat keamanan diskamling yang di distribusikan, Tongkat Leter T, Borgol, Tongtong, Pemukul Tongtong, Dispenser, Kopi dan Gula yang diterima langsung oleh Ketua RW. 01 saudara Sunata dan Ketua FPI Kecamatan Neglasari Habib Pahlevy," katanya.

Lebih jauh, dalam kegiatan ini orang nomor satu di jajaran Polsek Neglasari ini pun kembali memberikan himbauan publik untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban di tengah mewabahnya virus Corona serta selalu menjaga kesehatan dan mematuhi peraturan PSBB Kota Tangerang.

"Hal itu demi mempercepat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polsek Neglasari," tandasnya didampingi Binmas Bripka Marhadi di lokasi kegiatan.


Sementara itu, menanggapi hal tersebut Ahmad (59) salah satu tokoh masyarakat Neglasari menyambut positif langkah-langkah Polsek Neglasari dalam menciptakan suasana kamtibmas yang kondusif. Menurutnya, warga Neglasari sangat mendukung.

"Kami, selaku warga Neglasari senantiasa siap bersinergi bersama Polri dalam mewujudkan Neglasari yang aman, damai, sejahtera. Kami juga sangat apresiasi program siskamling ini, dihidupkan kembali," tukasnya ke Wartawan.

Jurnalis : Usman / Rifa'i