Aparat TNI Jajaran Kodim Cilacap Amankan Pendistribusian KKS di Seluruh Wilayah Binaannya

Advertisement

Aparat TNI Jajaran Kodim Cilacap Amankan Pendistribusian KKS di Seluruh Wilayah Binaannya

Thursday, 7 May 2020





Postnewstime l Cilacap - Ribuan KKS (Kartu Keluarga Sejahtera) perluasan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang merupakan Program Sembako Darurat Covid 19 dari Kementrian Sosial RI melalui Bank Mandiri kembali distribusikan di sejumlah desa di wilayah Kabupaten Cilacap. Ribuan KKS tersebut didistribusikan secara serentak kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) atau pra sejahtera, Rabu (6/5/20).


Dalam pelaksanaannya, kegiatan tersebut mendapat pengawalan dari sejumlah Aparat TNI Jajaran Kodim 0703/Cilacap. Hal itu juga sesuai dengan hasil kesepakatan saat rakor persiapan pendistribusian KKS yang dilaksanakan beberapa hari sebelumnya agar berjalan tertib dan lancar. 

Seperti halnya di wilayah Kawunganten, sebanyak 2.718 KKS didistribusikan. Desa Babakan 21 KPM, Desa Bojong 233 KPM, Desa Bringkeng 116 KPM, Desa Grugu 182 KPM, Desa Kalijeruk 283 KPM, Desa Kawunganten 431 KPM, Desa Kawunganten Lor 304 KPM, Desa Kubangkangkung 370 KPM, Desa Mentasan 131 KPM, Desa Sarwadadi 338 KPM, Desa Sidaurip 159 KPM dan Desa Ujungmanik 150 KPM.


" Pendistribusian KKS juga didistribusikan kepada 151 keluarga penerima manfaat di Desa Panikel Kecamatan Kampung laut dan Alhamdulillah pendistribusian KKS ini berjalan dengan tertib dan lancar walaupun ada beberapa KKS yang belum di distribusikan karena penerima tidak berada di tempat," terang Danramil 09 Kawunganten Kapten CPM teguh Budiono. 

Kartu yang berisikan nominal uang sebesar Rp 200.000,- tersebut, nantinya dapat  ditukar dengan sembako di E.Warung yang telah ditunjuk oleh Bank Mandiri. Kegiatan tersebut akan berjalan selama 3 bulan sebagai upaya pemerintah dalam mengatasi kesulitan ekonomi warga pra sejahtera akibat dari  dampak Virus Covid 19," Pungkasnya. 

Kegiatan pembagian KKS dilaksanakan dengan tetap memperhatikan Social Distancing. Warga penerima wajib juga diwajibkan memakai masker dan mencuci tangan. Pengaturan jarak diatur oleh Tim Gugus Tugas Covid-19.

Jurnalis : Urip / Red