Bantuan Kemanusiaan Indonesia Diterima Secara Resmi Oleh Pemerintah Fiji

Advertisement

Bantuan Kemanusiaan Indonesia Diterima Secara Resmi Oleh Pemerintah Fiji

Friday, 15 May 2020



PostNewsTime-Jakarta.Bantuan Kemanusiaan Indonesia bagi korban Topan Harold di Fiji secara resmi telah diserahkan oleh Duta Besar Republik Indonesia R.M Benyamin Scott Carnadi kepada Menteri Pertahanan Republik Fiji Inia Seruiratu, bertempat di Bandara Internasional Nadi, Fiji pada hari Jumat pukul 09.00 waktu setempat (15/5/2020).


Pada kesempatan tersebut Dubes RI menyampaikan bahwa bantuan kemanusiaan yang telah diserahkan merupakan wujud kepedulian dan dukungan negara Indonesia terhadap pemerintah Fiji dalam menanggulangi bencana alam Topan Harold. Semoga Fiji dapat mengatasinya dengan baik dan dapat pulih kembali.


Sementara itu Menhan Fiji, Inia Seruiratu menyampaikan ucapan Terimakasih yang mendalam atas bantuan Indonesia dengan perjalanan yang sangat jauh ini. Harapan kami, hal ini akan semakin memperkokoh ikatan kerja sama antar kedua negara yang telah terjalin baik selama ini. Sampaikan salam dari kami rakyat Fiji untuk seluruh rakyat Indonesia.


Kedepan, Fiji ingin membangun kerjasama dengan Indonesia di bidang penanganan bencana alam, karena Fiji memandang bahwa Indonesia mempunyai banyak pengalaman dibidang tersebut. Selanjutnya pemerintah Fiji akan segera memberikan bantuan tersebut kepada warga Fiji yang terdampak Topan Harold di Pulau Kadavu.


Usai mengemban misi bantuan kemanusiaan, pesawat Hercules C-130 seri A1318 milik TNI AU, mengangkut 39 Warga Negara Indonesia (WNI) yang sebagian besar merupakan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Fiji. Pesawat tersebut take off pukul 10.30 waktu setempat menuju tanah air.


Usman/Haryo/Hms