Bupati Pemalang Ucapkan Terima Kasih Kepada Gugus Tugas dan Tenaga Medis -->

Advertisement

Bupati Pemalang Ucapkan Terima Kasih Kepada Gugus Tugas dan Tenaga Medis

Friday, 15 May 2020






Postnewstime l Pemalang.-Bupati Pemalang, H. Junaedi sampaikan ucapan terima kasih kepada para tim medis penanganan Covid-19 yang selama ini menjadi garda terdepan dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19.

Hal tersebut diungkap Bupati Pemalang, H. Junaedi dalam konferensi Pers, di Posko Covid-19, Rabu (13/5/2020) didampingi Sekda M. Arifin, Pimpinan RS Umum M. Ashari, dr. Sunardo, Kadis Primasdes, Tutuko Raharjo, Sekdin DKK, mardiyanto.

Selain memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Gugus Tugas, Bupati Pemalang, H. Junaedi juga menyampaikan jika saat ini telah mengirimkan sampel pemeriksaan swap sebanyak 65 sampel ke Laboratorium Kesehatan milik Kemenkes.

"Dari 65 sample tersebut, maka sebanyak 25 orang terkonfirmasi positif, 20 orang sudah sembuh, dan 4 orang dirawat, 1 orang meninggal dunia. Sampai saat ini gugus tugas sudah melakukan repites lebih dari 336 orang, melalui fasilitas kesehatan yang ada, jumlah tersebut akan bertambah lagi dengan repites mandiri oleh Rumah Sakit," jelasnya.

H. Junaedi menerangkan, dari hasil swap dua kali, 1 orang tenaga medis dan 1 orang berinisial (Y) laki-laki (35) warga Kecamatan Pemalang dan kedua inisial MA (52) warga Kecamatan Comal, Jawa Tengah. 

"Dengan demikian saat ini, semua tenaga medis yang terkonfirmasi positif, semuanya sudah dinyatakan sembuh," ungkap Bupati Pemalang, H. Junaedi dengan perasaan senangnya.

"Saya selaku Ketua Gugus Tugas beserta jajaran menyampaikan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah mematuhi himbauan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19," pumgkasnya mengakhiri.


Jurnalis : S. Roto