Bupati Tangerang Panen Melon Bersama Pangdam Jaya -->

Advertisement

Bupati Tangerang Panen Melon Bersama Pangdam Jaya

Saturday, 9 May 2020




Postnewstime l Kabupaten Tangerang.- Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar panen buah melon holtikultura bersama Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjend TNI Eko Margiono di desa pangkalan,
kecamatanTeluknaga, Kabupaten Tangerang, Jumat 8-05-2020.

Buah melon yang berwana kuning berukuran besar langsung di Petik dari kebun oleh Pangdam Jaya dan Bupati Tangerang yang sekaligus melakukan peninjauan lahan ketahanan pangan di wilayah desa pangkalan, kecamatan teluknaga, kabupaten tangerang,banten.


Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengucapkan banyak terima kasih serta apresiasi yang setinggi tinggi nya kepada segenap jajaran TNI dan semua pihak atas eksistensi yang baik melalui program-program yang menyentuh langsung kepada kebutuhan masyarakat. Khususnya di wilayah Kabupaten Tangerang. 

“Mudah-mudahan ke depan eksistensi program ini dapat terus memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat kita” ucap bupati. 

Selain itu, bupati tangerang zaki iskandar juga menjelaskan bahwa Wilayah utara  Kabupate Tangerang merupakan wilayah pesisir yang berpotensi dibidang pertanian holtikultura Pemkab Tangerang terus menggalakan dan mengerakan ketahanan pangan yang merupakan fokus RPJMD Kabupaten Tangerang.

“Mudah-mudahan panen kita di hari ini dapat menjadi inspirasi buat anak muda lainnya agar semangat berkebun dan  bertani di wilayahnya masing masing,” terang Zaki.

Sementara, Pangdam Jaya/Jayakarta, Mayjen TNI Eko Margiono mengatakan, terselenggaranya kegiatan panen raya hortikultura bisa memberikan sinyalemen positif kepada seluruh lapisan elemen masyarakat di Kabupaten Tangerang khususnya di kecamatan Teluknaga,

Panen holtikultura buah melon ini untuk mendukung para petani agar dapat dijadikan motivasi serta contoh para petani untuk terus memaksimalkan lahan pertaniannya yang sudah disiapkan oleh Kodam Jaya.

“Kami dari Kodam Jaya hanya untuk mendorong petani untuk mau bercocok tanam dan memanfaatkan lahan kosong yang tidak produktif, Kami tidak mencari keuntungan apa pun kami hanya ingin para petani ini bisa hidup lebih layak serta sejahterah.

Jenderal bintang dua ini berharap masyarakat bisa secara mandiri dan bersama-sama menjawab tantangan sosial akibat dirasakan di tengah kondisi pandemi virus corona. 

“Mari bersama-sama kita berdoa  agar segala bentuk upaya semua untuk memutus rantai Covid-19 yang sangat mengkhawatirkan ini,” pungkasnya.

Dalam panen tersebut turut hadir Dirjen Tanam Pangan Kementerian Pertanian RI Suwandi, Asterdamjaya Kol Inf Jacky Aristanto, Kepala Badan Penyuluh dan Pengembangan SDM Pertanian pada Kementerian Pertanian RI Dedi Nursyamsi, Danrem 05/Wijayakhrama Kolonel Inf Tri Budi Utomo, Dandim 0506 Tangerang, Letkol Inf. Wisnu Kurniawan, Kombes Pol Sugeng Hariyanto Kapolres Metro Tangerang Kota.

Tampak pula hadir Kadis Pertanian Provinsi Banten Agus Rusdiani, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tangerang dan Camat Teluknaga. 

( Akbar )