Dapur Lapangan Forkopimda Layani Kebutuhan Makan Masyarakat Terdampak Covid-19 di Wilayah Sidareja

Advertisement

Dapur Lapangan Forkopimda Layani Kebutuhan Makan Masyarakat Terdampak Covid-19 di Wilayah Sidareja

Wednesday, 13 May 2020





Postnewstime l Cilacap - Sebagai bentuk sinergitas dan kepedulian terhadap kesulitan masyarakatnya, Anggota TNI jajaran Kodim 0703/Cilacap terus bersinergi dengan Aparat Kepolisian dan Pemda Cilacap memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covud-19. Salah satunya di Kecamatan Sidareja. Aparat TNI Koramil Sidareja, Polsek dan Pemerintah Kecamatan Sidareja, bersinergi bahu membahu menyiapkan menu makanan yang dimasak di Dapur Lapangan yang didirikan di halaman Kantor Kecamatan Sidareja, Rabu (13/05/20).


Kegiatan tersebut dihadiri langsung Camat Sidareja Budi Narimo S.Sos,MSi, Danramil 11/Sidareja diwakili Pelda Sugita, Kapolsek Sidareja Kompol Asep Kusnadi, Anggota Koramil 11/Sidareja, Anggota Polsek Sidareja, Satpol PP, Anak anak Pramuka, serta Ibu-ibu PKK Kecamatan Sidareja.

Danramil Sidareja melalui Pelda Sugita mengatakan, kegiatan sosial yang dilakukan dengan mendirikan Dapur lapangan ini adalah salah satu bentuk sinergitas dan kepedulian bersama antara TNI-Polri dan Pemerintah Kecamatan Sidareja untuk membantu dukungan logistik kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19.


" Di tengah situasi pandemi Covid-19 ini, masyarakat sangat membutuhkan uluran tangan kita. Untuk itu, kita semua hadir untuk membantu mereka, dalam memenuhi kebutuhan makan mereka sehingga mereka tidak perlu keluar rumah untuk mencari menu makanan," terangnya. 


Camat Sidareja mengatakan, pada situasi saat ini, pemerintah sedang berjuang melawan Covid-19, semua harus bersatu padu menghadapinya. Untuk itu perlu adanya sinergitas berbagai komponen, dengan bergotong royong bersama-sama membantu  mengatasi kesulitan rakyat, Katanya

Lebih lanjut, Dapur lapangan di halaman kecamatan Sidareja ini membuat masakan siap saji dalam bentuk nasi boks, adapun target hari ini sebanyak 1000 boks dan akan kita distribusikan kepada warga masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Sidareja yang terdampak Covid-19, diantaranya Desa Sidareja, DesaGunung reja, Desa Tinggarjaya, Desa Tegalsari, Desa Sidamulya dan Desa Sudagaran.

"Diharapkan dengan adanya kegiatan dapur lapangan ini, dapat meringankan beban masyarakat akibat dampak pandemi virus corona ini khususnya di wilayah Kecamatan Sidareja. Dan ini adalah salah satu wujud sinergitas TNI Polri dan Forkompincam Sidareja dalam percepatan penanganan Covid-19, " tegasnya.

TNI Polri bersama Gugus Tugas Covid-19 kecamatan Sidareja sudah berupaya bekerja keras untuk memutus penyebaran Covid-19 ini, Namun demikian upaya ini akan berhasil apabila masyarakat lebih disiplin dan mematuhi apa yang menjadi anjuran  pemerintah terkait pencegahan virus Covid-19," tandasnya.

Sementara itu, sambil membagikan nasi kotak kepada masyarakat, Babinsa Koramil 11 Sidareja Sertu Panca Yuli Hariyanto mengajak masyarakat untuk bersama sama melawan virus corona dengan mematuhi anjuran pemerintah untuk social distancing, physical distancing, terapkan PHBS dengan rajin cuci tangan dengan sabun dan memakai masker apabila keluar rumah.


Jurnalis : Urip /Red