Demi Tugas Negara, Polwan Polda Banten Manfaatkan Teknologi Untuk Bersilaturahmi -->

Advertisement

Demi Tugas Negara, Polwan Polda Banten Manfaatkan Teknologi Untuk Bersilaturahmi

Tuesday, 26 May 2020




Postnewstime l Banten.- Ditengah pandemi Covid-19 dan suasana Hari Raya Idul Fitri 1441 H ini Personel Polda Banten terus bertugas. Senin 25-5-2020.

Dan biasanya, suasana lebaran seperti ini masyarakat melakukan silaturahmi dengan para sanak saudara. Tetapi hal ini tidak berlaku pada anggota Polri yang bertugas di Operasi Ketupat Kalimaya 2020 dan operasi pengamanan PSBB di wilayah hukum Polda Banten.

Salah satunya, AKP Bhakti Yasa Saputri S.H, M.H seorang Polwan, yang menjabat sebagai Kapolsek Anyar Polres Cilegon Polda Banten, dan sekaligus bertugas di Pos Pam Ops Kalimaya 2020.


Tidak hanya menjabat sebagai Kapolsek, Bhakti juga merupakan seorang Ibu dari dua orang anak. Dimana anaknya yang paling besar kelas 2 SMA yang sedang bersekolah di Jawa Timur, dan anak kedua kelas 3 SMP yang bersekolah di Kota Cilegon.

Bhakti merupakan nama panggilannya, dia mengaku sudah sangat lama tidak bertemu dengan anaknya.

Saya sudah sangat lama tidak bertemu dengan anak saya, ada sekitar dua tahunan lah, dimana orang-orang di suasana lebaran seperti ini mereka pada ngumpul bersama dengan anak dan sanak saudara, tapi tidak berlaku dengan saya", katanya Bhakti yang juga seorang istri dari Anggota Polri juga.

Lebih lanjut Bhakti menceritakan Saya harus tetap bertugas demi keamanan dan kenyamanan masyarakat, kalo di bilang kangen ya sudah pasti kangen, tapi demi Negara kita harus tetap siaga

Untuk mengurangi rasa kangen dengan anak, Bhakti biasanya memanfaatkan teknologi untuk mengurangi rasa kangen tersebut, Ya biasanya kalo lagi kangen begini, saya biasanya memanfaatkan teknologi lah, saya biasanya Video Call dengan anak saya yang ada di Jawa Timur", ujar wanita asal Madiun, Jawa Timur ini.

Terkait membagi waktu antara tugas dan keluarga Bhakti menjelaskan susah-susah gampang.

Untuk membagi waktu dengan tugas dan keluarga susah-susah gampang, tapi alhamdulillah masih bisa kita ngatur waktu antara dengan keluarga dan tugas", imbuhnya.

Bhakti juga mengungkapkan, bahwa anaknya pernah mengeluh karena tidak memiliki waktu untuk keluarga.

Kalo komplain pernah sih, mereka mengeluh mamah ini kerja aja, kapan ada waktu ngumpulnya", ungkap Bhakti dengan nada sedih.

Cuman saya selalu menjelaskan kepada mereka ya, bagaimana pekerjaan saya dan tanggung jawab saya, ya Alhamdulillah anak-anak bisa mengerti pekerjaan orang tua nya sebagai abdi negara", lanjut Bahkti yang sudah menjadi anggota Polri selama 22 tahun tersebut.

Dan terkait himbauan kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran virus Corona, Bhakti mengajak masyarakat untuk tetap dirumah.

Terkait pandemi covid-19 ini, ya saya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap dirumah, jangan berkumpul dengan jumlah banyak, jangan berwisata dulu walaupun dalam suasana liburan, mari kita bersama-sama untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini", ajaknya.

Saat ini kita bekerja untuk masyarakat, dan saya harap masyarakat di rumah untuk kita dan untuk Indonesia", harapnya. 

( Akbar / humas).