Jajaran Resmob Polsek Curug Membekuk Pembobol Mesin ATM -->

Advertisement

Jajaran Resmob Polsek Curug Membekuk Pembobol Mesin ATM

Tuesday, 5 May 2020




Postnewstime l Tangerang kota.- Modus kejahatan pembobol mesin ATM disalah satu minimarket yang berada diwilayah Kelurahan Binong berhasil diringkus oleh Tim Resmob Polsek Curug, tepatnya diwilayah Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Banten. Senin 4-5-2020 Malam.

Hal tersebut pun terungkap atas laporan petugas kasir minimarket bernama Adnan (30) mengungkapkan, "Awalnya ada seorang ibu-ibu yang sedang melakukan transaksi penarikan uang dimesin ATM, kemudian dia mengeluhkan mesin ATM  tersebut karena tidak dapat berfungsi secara normal," ungkapnya

Setelah itu, disekitar mesin ATM pun ada seorang laki-laki yang gerak-geriknya  terlihat sangat mencurigakan dan berusaha mengecohkan korban. 

Kemudian korban pun diminta untuk memasukan kembali kartu ATM nya berikut PIN nya, guna untuk melakukan transaksi  penarikan uang dimesin uang ATM,"

Peristiwa tersebut pun sempat sontak menjadi bahan perhatian beberapa customer yang lain karena melihat tindakan yang dilakukan pelaku berisinial,AL (27) dengan mengelabuhi korban untuk mengantongi ATM milik korban kedalam dompetnya. tambahnya

Panit Resmob Polsek Curug IPDA H. M. Sobri menyampaikan. "Pada saat  mendapatkan laporan dari masyarakat adanya kejadian pencurian sebuah mesin ATM disebuah minimarket, saat itu pelapor bersama Team Resmob Polsek Curug di bawah pimpinan Kanit Reskrim IPTU. Nurbianto bersama Panit Resmob IPDA. H. M. SOBRI S.H. sedang melakukan patroli mobile diwilayah hukum Polsek Curug," ucapnya

Kemudian pada saat team Resmob melintas didaerah Kelurahan Binong di TKP kami mendapatkan informasi dari salah satu penjaga minimarket bahwa ada seorang ibu-ibu (korban) yang meminta tolong  kepada pelayan toko bahwa ada masalah dimesin ATM.

Setelah mendengar informasi tersebut team Resmob langsung masuk ke dalam sebuah toko Waralaba dan melihat seorang laki-laki yang tidak dikenal dengan gerak-gerik yang sangat mencurigakan.

Kemudian team Resmob langsung mengamankan pelaku "AL" guna untuk dimintai keterangan lebih lanjut mengenai peristiwa yang diterjadi dimesin ATM tersebut.

Dan ternyata setelah dimintai keterangan lebih lanjut memang betul orang tersebut telah menukar ATM milik korban dengan ATM milik pelaku.

Diketahui pelaku bukan hanya sekali melakukan pencurian dengan cara mengganjal mesin ATM. 

Salah satunya pelaku pernah melakukan pencurian dengan cara mengganjal ATM semua korban diwilayah Bitung Kecamatan Curug, Serang, Kuta bumi dan Bintaro,"

H.M Sobri pun menambahkan, Kemudian saat pelaku mau menunjukkan dimana lokasi ganjal ATM yang lainnya, pelaku berupaya
melakukan perlawanan terhadap petugas.

Kemudian kami melakukan tindakan tegas kepada pelaku dengan melumpuhkan kaki sebelah kiri pelaku dengan timah panas,"

Selanjutnya kami mengamankan dan membawa pelaku berikut korban ke Polsek Curug guna proses lebih lanjut.

Kami menghimbau kepada para nasabah untuk lebih berhati-hati ketika akan menggunakan mesin ATM, dan apabila menemukan kejanggalan serta melihat hal yang  mencurigakan saat menggunakan ATM agar segera melaporkan ke pihak aparat kepolisian terdekat," tambahnya.

( Akbar ).