Kapolres Kota Tangerang, Pengecekan Gugus Tugas Covid-19 diwilayah Kelurahan Mauk Timur -->

Advertisement

Kapolres Kota Tangerang, Pengecekan Gugus Tugas Covid-19 diwilayah Kelurahan Mauk Timur

Saturday, 30 May 2020




Postnewstime.com l Kabupaten Tangerang.- Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi melakukan pengecekan Gugus Tugas Covid-19 diwilayah Kelurahan Mauk Timur, salah satunya seperti dirumah-rumah penduduk dan beberapa sarana umum Pasar Tradisional Kecamatan Mauk, tepatnya di Jalan Raya Mauk, Kelurahan Mauk Timur, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Bantenn Kamis 28/05/20 pagi.


Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, didampingi oleh Camat Mauk Arief Rahman Hakim,
Lurah Mauk Timur Khalid mawardi Kapolsek Mauk IPTU Kresna Ajie Perkasa SIK, Kanit Reskrim Polsek Mauk IPDA Nyoman Nariana, Danramil 09/Mauk Kapten Arh Mulyono serta Jajaran Polres Kota Tangerang.

Dalam sambutannya Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menyampaikan, "Saya selaku Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 diKabupaten Tangerang melakukan operasi pengecekan gugus tugas covid-19 diwilayah Kelurahan Mauk Timuk Kecamatan Mauk," ucapnya kepada awak media.


Dan alhamdulillah, lanjut Kapolres, kami sudah melakukan pengecekan gugus tugas covid-19, ternyata diwilayah Kecamatan Mauk masih zona hijau.

Karena integritas kedisiplinan warganya pun sangat tinggi serta dari partisipasi keaktifan tiga pilar Muspika Kecamatan Mauk," ujarnya.

Lanjut Kapolres, kita bisa melihat dari pengelola Pasar Tradisional Kecamatan Mauk terlihat sangat aktif dari pasar buka pukul 3 pagi ternyata sudah ada petugas yang stay untuk melakukan pengecekan suhu tubuh kepada para pembeli dan pedagang yang ingin memasuki area pasar tersebut.

Kemudian mereka pun memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat yang ingin memasuki Pasar Tradisional Kecamatan Mauk harus terlebih dahulu untuk mencuci tangan dengan membuat wastafel dibeberapa titik area pasar," imbuhnya.

Masih menurut Ade Ary, dirinya melihat banyak sekali himbauan-himbauan wajib menggunakan masker melalui baner-baner yang dipasang oleh pengelola Pasar Tradisional Kecamatan Mauk disekitar area pasar untuk menghimbau masyaraka.

Kegiatan kedisplinan masyarakat ini memang harus kita lakukan secara bersama-sama guna untuk meningkatkan kehidupan normal yang baru dengan cara menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam kehidupan sehari-hari,'' ucapnya.

Seperti mencuci tangan, menggunakan masker, jaga jarak, dan tidak membuat kerumunan warga.

Terimakasih banyak kepada Jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang, Jajaran Kapolres Kota Tangerang dan Jajaran Kodim 0510 Tigaraksa atas partisipasi keaktifannya dalam membantu gugus tugas Covid-19 diwilayah Kecamatan Mauk," pungkasnya.

( Akbar )