Monitoring Wilayah, Babinsa dan Satgas Covid-19 Adipala Salurkan Bantuan Sembako -->

Advertisement

Monitoring Wilayah, Babinsa dan Satgas Covid-19 Adipala Salurkan Bantuan Sembako

Tuesday, 5 May 2020




Postnewstime l Cilacap.-Sebagai aparat kewilayahan, Babinsa memiliki peran penting dalam memantau perkembangan situasi di wilayah binaan. Terlebih dalam kondisi sekarang ini, dengan merebaknya pandemi Covid-19 yang sudah masuk wilayah pedesaan. 

Seperti diketahui wilayah Kecamatan Adipala merupakan salah satu Zona Merah Covid-19, dan beberapa warganya terpapar virus corona. Upaya mencegah penyebaran viruspun tersebut terus dilakukan Babinsa jajaran Koramil 08 Adipala bersama Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Adipala. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menggelar patroli bersama yang melibatkan semua unsur baik itu TNI-Polri dan Forkopincam wilayah setempat, Senin (4/5).


Terkait hal itu, Komandan Koramil 08/Adipala dalam hal ini diwakili Pelda Mashud Suminto  bersama Kapolsek Adipala AKP Selamet. SH.MM, dan Camat Adipala Drs Teguh Prastowo. Msi melakukan monitoring wilayah dengan menyambangi Posko-Posko Covid-19 tingkat desa untuk mengetahui secara langsung upaya pencegahan yang dilakukan Satgas.

"Kita bersama Gugus Tugas Kecamatan selalu memantau Posko Covid-19 di desa-desa, terutama untuk mengantisipasi adanya warga pendatang maupun pemudik dari luar kota. Hal ini kita lakukan demi memutus mata rantai Covid-19 agar tidak meluas dan menular kepada warga di pedesaan lainya," ucap Pelda Mashud Suminto.

Selain itu kegiatan monitoring juga mendapat dukungan dari Stakeholder diwilayah tersebut diantaranya PT. Indonesia Power ( PLTU Bunton) yang memberikan bantuan berupa paket sembako sebanyak 250 paket untuk disalurkan kepada warga terdampak covid-19, selain itu pengusaha  setempat juga turut menyumbangkan 120 paket sembako.

Adapun penyerahan bantuan sembako diberikan kepada Kepala Desa setempat diantaranya Kades Wlahar Purwanto, Kades Gombolharjo Walgiyo,  Kades Adirejakulon Suratmi, Kades Karangbenda Sakino di  Pendopo balai Desa Wlahar, Gombolharjo, Adirejakulon, Adireja wetan, Karangbenda, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap.

Camat Adipala Drs Teguh Prastowo mengapresiasi kepedulian yang telah dilakukan PT. Indonesia Power dan para pengusaha di wilayahnya dalam membantu kesulitan masyarakat akibat dampak pandemi.

"Kami dari Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Adipala mengucapkan terimaksih atas kepedulian PT.Indonesia Power dan pengusaha Toko plastik Denias yg telah ikut berempati dgn memberikan bantuan berupa paket sembako yg tentunya sangat bermanfaat bagi warga kita yang terdampak Covid-19, harapanya sinergitas ini terus berkesinambungan dalam upaya melawan pandemi corona," tandasnya.


Jurnalis :Urip /Red