Peduli Corona, Persit Koramil 08 Adipala Donasi Paket Sembako Untuk Warga -->

Advertisement

Peduli Corona, Persit Koramil 08 Adipala Donasi Paket Sembako Untuk Warga

Thursday, 7 May 2020




Postnewstime l Cilacap-Kondisi kehidupan masyarakat mulai mendekati tahap dimana daya beli mulai menurun akibat dampak pandemi Covid-19 yang terus merebak di setiap wilayah. Hal ini bertambah parah dengan banyaknya warga yang mengalami kesulitan ekonomi bahkan diantaranya kehilangan mata pencaharian.

Dalam situasi demikian pemerintahpun sudah mulai mengucurkan program sosial untuk mengatasi dampak yang timbul akibat pandemi corona. Seperti kita ketahui Kebijakan pembatasan sosial, penerapan social distancing telah berdampak langsung pada aktifitas keseharian warga. Seperti halnya yang terjadi di wilayah Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap yang sebagian warganya menjalani isolasi mandiri.


Butuh kepedulian berbagai pihak untuk turut membantu pemerintah dalam mengatasi kesulitan masyarakat, terkait hal itu Persit KCK Ranting Koramil 08 Adipala mendonasikan sebagaian dari rezekinya berupa paket sembako untuk selanjutnya disalurkan kepada warga yang membutuhkan. Penyerahan paket sembako diberikan oleh Babinsa Pelda Wahidin kepada Ketua PKK Kecamatan Adipala Dra Yuyu Kartika bertempat di Kantor Kecamatan setempat, Selasa (5/5).


Tampak hadir dalam kegiatan, Ketua PKK Kecamatan Adipala Dra Yuyu Kartika, Babinsa Koramil 08/Adipala Pelda Wahidin, Koordinator PLKB Kecamatan Adipala Drs Asmuni, Koordinator penyuluh Supono, Ketua Fatayat kecamatan Adipala Nurhimah, S.Pd, Sekcam Adipala Kodirin dan Kasi Trantib Iryanto l.

Babinsa Pelda Wahidin mewakili pengurus Persit KCK Ranting 08 Adipala mengatakan total sembako yang dikumpulkan sebanyak 368 paket. Tak hanya Persit, OPW lain juga turut mendonasikan diantaranya 
Bayangkari Polsek Adipala, PKK Kecamatan Adipala , Fatayat Kecamatan Adipala, PLKB kecamatan Adipala serta Dinas Pertanian setempat.

"Sebanyak 368 Paket sembako ini akan kita distribusikan kepada warga 16 desa di Kecamatam Adipala. Secara rinci diantaranya Desa Adipala, Desa Adireja kulon, Desa Adireja wetan, Desa Adiraja, Desa Karang benda, Desa Glempang pasir, Desa Pedasong, Desa welahan wetan, Desa Karang anyar, Desa Kali kudi, Desa Doplang, Desa Bunton, Desa Wlahar, Desa Karang sari, Desa Penggalang dan Desa Gombol harjo," katanya. 

Lebih lanjut, dia berharap dengan adanya distribusi paket sembako ini dapat meringankan beban warga di Kecamatan Adipala yang terdampak akibat pandemi Covid-19.

"Saat ini waktunya kita membangun kepedulian untuk membantu sesama. Kami juga mengapresiasi semua pihak yang telah membantu donasi paket sembako yang sekarang ini menjadi kebutuhan pokok bagi warga. Dan kepada seluruh masyarakat kami himbau agar disiplin mematuhi himbauan pemerintah, jangan panik, tetap tenang dan selalu waspada terhadap virus corona," harap Pelda Wahidin.

Jurnalis :Urip /Red