Penyaluran BLT Bagi Warga Terdampak Covid 19 Di Wilayah Larangan -->

Advertisement

Penyaluran BLT Bagi Warga Terdampak Covid 19 Di Wilayah Larangan

Monday, 4 May 2020



PostNewsTime-Tangerang.Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari jaring pengaman sosial, untuk masyarakat terdampak Virus Covid-19 di Kota Tangerang sudah berlangsung sejak Rabu (29/4). Kali ini, sudah memasuki wilayah ke empat, yaitu Kecamatan Larangan, Sabtu (2/5/20).


Camat Larangan, M Marwan, menuturkan, untuk di Kecamatan Larangan ada 1.789 penerima. Diantaranya, Kelurahan Kreo 210 penerima, Kreo Selatan 268 penerima, Cipadu 652 penerima, Cipadu Jaya 197 penerima, Larangan Utara 339 penerima, dan Kelurahan Gaga 123 penerima.


"Para penerima merupakan warga yang belum mendapat bantuan program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemenkes," ungkap M Marwan.


Ia pun berharap, dengan berbagai bantuan dari Pemerintah, semua warga bisa tetap tenang menghadapi situasi.


"Pemerintah kota hingga pusat, akan terus berusaha mendata dan menyalurkan hingga kita semua sama-sama bisa melewati situasi saat ini dengan baik," katanya.


Salah satu lokasi penyaluran BLT yaitu di Gor Puri Beta, Larangan Utara.


Ratusan masyarakat menyambut dengan semangat, dengan tetap mengikuti aturan protokol kesehatan dalam semua prosesnya.


"Setelah perusahaan di tempat kerja saya tutup, sekarang saya pengangguran. Buat saya, bantuan ini alhamdulillah banget, membantu saya dalam memenuhi kebutuhan sementara di rumah sambil coba usaha kecil-kecilan," tutur Yudi Supraniko, salah seorang warga usai menerima bantuan.


Dampak ekonomi disaat pandemi ini juga dirasakan Tuti, sebagai pedagang sayur. Ia mengaku hanya bisa bersyukur dengan bantuan yang diterimanya.


"Selain buat tambah-tambah kebutuhan rumah, saya juga gunakan untuk tambah modal supaya tetep jalan usahanya. Hasilnya nanti buat perpanjang hidup keluarga di rumah," katanya.


Usman/Haryo/Hms