Polda Banten Gelar Operasi Ketupat Kalimaya Dan Penyemprotan Disinfektan

Advertisement

Polda Banten Gelar Operasi Ketupat Kalimaya Dan Penyemprotan Disinfektan

Friday, 8 May 2020





Postnewstime l Banten - Sebagai upaya mendukung kebijakan pemerintah terkait PSBB wilayah Tangerang Raya dan larangan mudik, pihak Kepolisian Polda Banten dan jajarannya telah menggelar Operasi Ketupat Kalimaya 2020 pada (24/4/2020) lalu, dengan mendirikan Pos penyekatan dan Pos Check Point. Salah satunya adalah di Gerbang Tol Cikupa.

Di pos check point ini, personil melakukan penyekatan dan pemeriksaan terhadap orang dan kendaraan yang melintas hingga memberikan himbauan terkait maklumat Kapolri dalam upaya percepatan penanganan virus Corona (Covid-19).


Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada personil yang bertugas, personil KBR Den Gegana Brimob Banten melakukan penyemprotan Disinfektan di pos pam Ketupat 220 gerbang tol Cikupa.

Kapolda Banten Irjen Pol Agung Sabar Santoso melalui Komandan Satuan Brimob Polda Banten AKBP Dwi Yanto Nugroho membenarkan adanya kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut.

"Ya, pagi tadi personil KBR Den Gegana Brimob Banten melakukan penyemprotan disinfektan di pos pam ketupat gerbang tol Cikupa. Karena tak sedikit orang maupun kendaraan yang melintas di gerbang tol Cikupa, untuk itu kami melakukan penyemprotan disinfektan di lokasi tersebut," ucap Dwi Yanto Nugroho.


Dwi Yanto Nugroho juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada personil yang bertugas dan merupakan implementasi arahan dari Kapolri dan Dankor Brimob sebagai upaya dalam percepatan penanganan virus Corona.

"Iya kan banyak petugas gabungan dari TNI Polri maupun instansi terkait yang bertugas disana, jadi kami lakukan penyemprotan disinfektan di pos pam, biar mereka merasa aman dan nyaman saat menjalankan tugasnya," terang Dwi Yanto Nugroho.


Tak hanya itu, Dwi Yanto Nugroho juga menjelaskan tentang antisipasi penangkalan virus Covid-19. Dirinya menghimbau tegas kepada masyarakat agar ikut serta memerangi dan menjalankan maklumat yang sudah ditentukan oleh pemerintah dalam pencegahan dan antisipasi Virus Corona yang saat ini sedang mewabah wilayah di sekitar kita.

"Mari kita budayakan sedia payung sebelum hujan, jangan keluar rumah untuk mengurangi kontak dengan kerumunan, jaga kebersihan, cuci tangan sebelum dan sesudah aktivitas, selalu menggunakan disinfektan agar kita terhindar dari wabah virus Covid-19 yang saat ini mewabah di daerah kita", tutup Dwi Yanto Nugroho.

Ditempat yang berbeda, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh personil Gegana Brimob Banten atas pelaksanaan penyemprotan disinfektan sebagai upaya preventif pencegahan penyebaran virus corona di wilayah hukum Polda Banten.

"Kegiatan ini sebagai upaya untuk mencegah dan menangkal penyebaran Covid-19 dengan menyemprot Disinfektan di wilayah hukum Polda Banten. Dan ini sebagai bukti bahwa Polri hadir ditengah masyarakat," ujar Edy Sumardi. (Bidhumas/rls)