Polsek Neglasari Bersama 3 Pilar Gelar Halal Bihalal

Advertisement

Polsek Neglasari Bersama 3 Pilar Gelar Halal Bihalal

Saturday, 30 May 2020




Postnewstime l Kota Tangerang.- Menghadapi jelang pelaksanaan protokol tatanan baru (New Normal) produktif dan aman Covid-19, unsur tiga pilar Neglasari menggelar halal bi hala bersama Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) di Commercial Park Aeropolis, Jalan M. Suryadharma, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Sabtu (30/5/2020) petang.


Dalam sambutanya, Kapolsek Neglasari
Kompol R. Manurung nampak mengawali ucapan selamat hari raya Idul Fitri serta ucapan terima kasih kepada manajemen Aeropolis. Selain itu, Ia juga menyampaikan apresiasi terhadap kehadiran para perwakilan Ormas dan LSM.

"Mari kita bersama-sama menjaga kamtibmas wilayah hukum kecamatan Neglasari dan mendukung New Normal. Apabila ada persoalan-persoalan, agar dapat segera dikoordinasikan dengan aparat keamanan untuk bersama-sama mencari jalan keluar (solusi) yang terbaik," paparnya.


Masih di tempat yang sama, hal senada disampaikan oleh Camat Neglasari, Tubagus Sanny Soniawan yang juga mengajak seluruh elemen publik bersinergi dalam pembangunan Neglasari yang aman, damai dan sejahtera menuju New Normal pasca pandemi Covid-19.

"Saya Camat Neglasari bersama Tiga Pilar, mengajak masyarakat Neglasari, mari kita sama-sama mendukung supaya kita terhindar dari wabah pandemi Covid-19. Dan saya mengajak masyarakat Neglasari, mari kita sama-sama membangun Neglasari supaya maju," ucapnya.


Sementara, Danramil 02 Batu ceper Mayor Arm Bambang Heryanto berharap seluruh Ormas di wilayah Kecamatan Neglasari dapat hidup rukun dan damai serta berpesan agar tiada gesekan antar Ormas. Selain itu, ia juga menyebut, pada masa pandemi Covid-19 kita harus turut membantu pemerintah dalam upaya menekan penularan virus Corona.

"Kami tiga pilar mengajak seluruh elemen Ormas turut serta berperan aktif terlibat. Sesuai perintah Presiden RI, TNI-POLRI akan diterjunkan dalam upaya mendisiplinkan masyarakat guna mencegah penularan Covid-19," tegasnya.

Bak gayung besambut, menanggapi hal tersebut ketua Pemuda Pancasila Neglasari, Mulyadi menyatakan dukunganya terhadap misi dan visi tiga pilar. Menurutnya, ormas dan LSM lainya juga mendukung dalam menciptakan Neglasari yang aman dan kondusif dalam menyongsong New Normal.

"Hari ini ada 6 Ormas se Kota Tangerang sudah sepakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Tangerang. Saya sebagai ketua salah satu organisasi tidak mengedepankan otot dan kita utamakan adalah sinergitas. Kami semua Ormas, LSM mendukung Tiga Pilar Neglasari yang aman dan kondusif," tukasnya.

Diketahui, dalam kegiatan yang menerapkan physical distancing (jaga jarak-red) serta penggunaan masker dalam pelaksanaanya ini, tampak dihadiri oleh para Lurah, para Kanit dan Panit Polsek Neglasari, Karang Taruna, Ormas Pemuda Pancasila, BPPKB, KNPI, GERAM, PSHT Teratai, LPK-MP, GP Ansor, Pokdar Kamtibmas, LPM, FPI, perwakilan Kupang.

Jurnalis : M. Usman / Rifa'i