Razia Masker, Tim Gugus Tugas Covid-19 Karangpucung Tindak Tegas Warga

Advertisement

Razia Masker, Tim Gugus Tugas Covid-19 Karangpucung Tindak Tegas Warga

Monday, 11 May 2020




Postnewstime l Cilacap-Dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan warga diwilayah Kecamatan Karangpucung untuk mematuhi anjuran Pemerintah terkait pencegahan Pandemi Covid-19, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Karangpucung menggelar Razia Pemakaian Masker. 

Kegiatan dilaksanakan di dua titik lokasi yaitu di depan Koramil 15/Karangpucung dan Posko Siaga Covid-19 Desa Sindangbarang, Kecamatan Karangpucung, Minggu (10/5).


Tim Gugus Tugas yang terdiri dari lebih dari 25 personil gabungan diantaranya Camat Karangpucung, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Karangpucung, Kepala UPT Dinas/Instansi, anggota Koramil 15 Karangpucung, anggota Polsek Karangpucung, Kepala Desa Sindangbarang beserta perangkat, PMI, RAPI, Pramuka, Pemuda Pancasila dan Relawan Baznas Tanggap Bencana Kecamatan Karangpucung.

Kegiatan tersebut merupakan tindaklanjut upaya pemerintah dalam memutus pandemi Covid-19. Pada kesempatan itu tim melakukan beberapa kegiatan diantaranya pengecekan suhu tubuh kepada para pengendara yang melewati jalur razia dan pendataan bagi pengendara yang tidak memakai masker.

Hal itu dibenarkan Komandan Koramil 15 Karangpucung Kapten Inf Umar Juhepa. Menurutnya dengan meningkatnya jumlah orang yang terpapar virus corona di Kabupaten Cilacap, perlu upaya yang lebih tegas dalam memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.


"Dalam razia masker yang kita gelar, para pengendara yang melanggar tidak memakai masker, diminta untuk mengisi surat pernyataan dan selanjutnya petugas memberikan masker dan arahan untuk mengikuti aturan pemerintah agar menggunakan masker serta melaksanakan hidup sehat," ujarnya.

Dari hasil pendataan, tidak ditemukan warga dengan suhu tubuh tidak ada yang melebihi suhu 38° Celcius dan warga sudah mulai sadar untuk mematuhi anjuran pemerintah dilihat dari jumlah pelanggar yang semakin berkurang.

"Selain kegiatan razia masker, Tim Gugus Tugas kemudian melanjutkan peninjauan Rumah Karantina yang berlokasi di Desa Sindangbarang Kecamatan Karangpucung. Dalam kesempatan itu Tim juga memberikan masker kepada petugas pos Covid-19 yang bertugas disana, "tandasnya.



Jurnalis : Urip /Red