TNI Jajaran Kodim Cilacap Pantau Langsung Penyaluran BST Covid-19 -->

Advertisement

TNI Jajaran Kodim Cilacap Pantau Langsung Penyaluran BST Covid-19

Sunday, 17 May 2020





Postnewstime l Cilacap - Wujud kepedulian Pemerintah terhadap masyarakat yang kurang mampu ditengah pandemi Covid-19 berdatangan. Agar tepat sasaran, berjalan tertib dan aman, Aparat TNI jajaran Kodim 0703/Cilacap kawal penyaluran bantuan pemerintah ini di sejumlah wilayahnya. 

Seperti halnya di wilayah Kecamatan Karangpucung. Danramil 15 Kapten Inf Umar Juhepa bersama anggotanya turun langsung memantau pelaksanaan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Covid-19 kepada 1.067 Kepala Keluarga penerima, Sabtu (16/5/20).

Bantuan yang disalurkan melalui PT. Pos Indonesia ini dipusatkan di balai desa disejumlah desa yang ada di wilayah Kecamatan Karangpucung. Kegiatan tersebut di dampingi Kepala Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas masing-masing desa. 


Penyaluran bantuan yang dilaksanakan ini tetap mematuhi protokol kesehatan diantaranya memakai masker, cuci tangan sebelum memasuki ruangan dan menjaga jarak antrian.

Pada kesempatan tersebut, Kapten Inf Umar Juhepa selain memantau juga mengecek langsung data para penerima bantuan. Hal itu dilakukannya agar data yang turun sesuai dengan mereka yang berhak menerima. Data yang diperoleh seharusnya ada 1.360 Kepala Keluarga yang menerima BST, namun sebagian penerima masih berada dalam perantauan sehingga bantuan akan diberikan pada tahap berikutnya," terangnya. 

Selentara itu, dalam pelaksanaannya, kegiatan penyaluran BST dibagi menjadi 3 Tim dan dimulai sekitar pukul 7.30 hingga 16.30 Wib. Dengan pengawalan Babinsa dan Bhabinkamtibmas, semua berjalan dengan tertib dan aman. 

(Urip/Red )