Wujud Kepedulian, Kodim Cilacap Bagikan Ribuan Paket Sembako dan Bingkisan Lebaran

Advertisement

Wujud Kepedulian, Kodim Cilacap Bagikan Ribuan Paket Sembako dan Bingkisan Lebaran

Monday, 18 May 2020




Postnewstime l Cilacap-Wujud kepedulian sosial terhadap kondisi masyarakat yang sedang mengalami kesulitan, Kodim 0703 Cilacap membagikan sebanyak 2000 paket sembako kepada warga kurang mampu yang diberikan secara simbolis oleh Kepala Staf Kodim Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian kepada perwakilan masyarakat setempat.


Dalam kesempatan yang sama juga dibagikan ratusan paket bingkisan lebaran  yang diberikan secara simbolis kepada perwakilan prajurit dan PNS TNI Kodim 0703 Cilacap dan jajaran bertempat di halaman Makodim, Jln. Jenderal Sudirman No.D-1 Cilacap, Senin (18/5).

Dalam kesempatan itu Dandim 0703 Cilacap melalui Kepala Staf, Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian mengatakan dalam momen ramadhan seperti saat ini merupakan waktu yang baik untuk berbagi. Selain itu kegiatan ini sebagai wujud kepedulian kepada saudara-saudara kita yang saat ini sedang kesulitan dan membutuhkan bantuan. 


"Terkait hal tersebut, kita dari Kodim 0703 Cilacap berbagi dalam kegiatan sosial dengan membagikan paket sembako gratis sebanyak 2000 paket untuk seluruh warga kurang mampu yang berada di wilayah Kabupaten Cilacap. Paket sembako berupa bahan kebutuhan pokok seperti beras, gula pasir, minyak goreng, susu kaleng, kopi teh, indomie dan roti, " katanya.

Lanjutnya, Kodim juga membagikan bingkisan lebaran sebagai wujud perhatian satuan  terhadap kesejahteraan prajurit dan PNS TNI, baik anggota Makodim maupun Koramil jajaran serta Satuan Badan Pelaksana (Balak) yang berada dilingkungan Kodim diantaranya Sub Denpom IV/I-I Cilacap, Sub Harpal Cilacap, Sub Zibang Cilacap, Minvetcad IV/03 Cilacap dan Rumkitban Cilacap.


" Adapun untuk paket bingkisan lebaran yang kita bagikan terdiri dari beras 5 kg, tepung terigu 1kg, gula pasir 1 kg, minyak goreng 1 liter, sirup, kopi teh, susu kaleng dan kue lebaran. Selain dari paket  yang diberikan Satuan, ada juga pemberian bingkisan lebaran dari Kasad, khusus untuk personel militer atau anggota kita yang bertugas di pulau terluar," jelasnya.

Tak hanya itu salah satu bentuk perhatian Satuan kepada anggota, Kodim 0703 Cilacap melalui Primer Koperasi Kartika juga membagikan THR kepada seluruh prajurit dan PNS TNI. Hal serupa juga dilakukan kepada jajaran guru yang mengajar di TK Kartika III-26 yang berada di bawah pembinaan Kodim, tutup Kasdim.


Jurnalis :Urip / Red