Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Berita Pilihan

Hukum

Berita Utama

Bisnis

Hukrim

Iklan Pendidikan

Iklan



ANDA MINAT BERKARYA DAN PASANG IKLAN DISINI HB:081311338802 , SELURUH JURNALIS POSTNEWSTIME DI LENGKAPI DENGAN KARTU ANGGOTA&SURAT TUGAS PELIPUTAN YANG MASIH AKTIF,NAMA TERCANTUM DIBOX REDAKSI

Indeks Berita

Tag Terpopuler

500 Marbot Di Kota Tangerang Terima Bantuan Baznas Provinsi Banten

Wednesday, 17 June 2020 | June 17, 2020 WIB Last Updated 2020-06-17T12:55:20Z


PostNewsTime-Tangerang.Wali Kota Tangerang, H. Arief R. Wismansyah, didampingi oleh Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin, hadir pada Pendistribusian dan Pendayagunaan Dana Zakat UPZ Baznas Provinsi Banten untuk Marbot Masjid berlokasi di Masjid Raya Al-A'zhom, pada Rabu (17/6).


Dana zakat, infaq, dan sodaqoh tersebut dibagikan kepada 500 marbot masjid di tiap-tiap kota dan kabupaten yang ada di Provinsi Banten melalui Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia (PWDMI) Provinsi Banten.


"Tahun ini 500 marbot masjid di Kota Tangerang mendapatkan dana bantuan yang diserahkan oleh PWDMI Provinsi Banten," ucap Arief.


Sejalan dengan program Pemerintah Kota Tangerang, dalam mensejahterakan amil dan marbot di wilayahnya, Wali Kota pun telah mengucurkan insentif untuk para amil dan marbot tiap bulannya.


"Dengan insentif yang telah diberikan sebesar 300 ribu rupiah tiap bulannya, kemudian diperkuat dengan dukungan dari pihak Provinsi Banten, saya berharap para marbot bisa menjaga serta merawat dan memakmurkan masjid-masjid di Kota Tangerang," harapnya.


Ketua PWDMI, Drs. KH. M Rasna Dahlan, yang turut hadir dalam pendistribusian Dana Zakat UPZ Baznas Provinsi Banten menyebutkan, bahwasannya kegiatan seperti ini akan terus bergulir pada tahun-tahun berikutnya.


"Pemberian bantuan hasil dari zakat, infaq dan sodaqoh yang dikumpulkan para ASN se-Banten akan terus dilakukan pada tahun-tahun berikutnya," tutur Rasna.


"Sama-sama kita saling bersinergi untuk membantu umat, tak hanya umat muslim saja, namun untuk seluruh pengurus rumah agama lainnya," tukas Rasna.


Usman/Haryo/Hms
×
Berita Terbaru Update