Camat Neglasari Tinjau Kesiapan Tempat Ibadah Penerapan NEW NORMAL -->

Advertisement

Camat Neglasari Tinjau Kesiapan Tempat Ibadah Penerapan NEW NORMAL

Saturday, 6 June 2020



PostNewsTime-Tangerang.Pemerintah Provinsi Banten kembali memberlakukan PSBB tahap 3 diwilayah Tangerang Raya hingga tgl 14 Juni 2020.yaitu Kota Tangerang,Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang.berdasarkan Surat Keputusan(SK)Gubernur Banten no.443/kep 161-huk 220 dalam rangka percepatan penangan Covid -19.


Penerapan Protokol kesehatan penanganan covid-19 secara ketat dengan Peraturan Wali kota no.34 tahun 2020.tentang perubahan atas Peraruran Wali Kota no 17 tahun 2020 .tentang pelaksanaan PSBB penanganan Covid-19 di Kota Tangerang.


Camat Neglasari Sannyi selaku ketugus Gugus Covid-19 tingkat melakukan peninjauan ke Tempat Ibadah yaitu Gereja Maranatha Sitanala untuk persiapan penerapan Tahapan kehidupan New Normal Jumat, 05 Juni 2020 .
kunjungan tersebut dihadiri oleh perwakilan beberapa Gereja Se Kecamatan Neglasari dan juga ketua pemuka agama di lingkungan Kelurahan Karang Sari.


Dalam kunjungan tersebut meninjau langsung pelaksanaann protokol kesehatan terhadap pengunjung.melakukan cucitangan sebelum melakukan kegiatan ibadah ,menyediakan satinser dan pengecekan suhu.dan apa bila ada pengunjung melebihi suhu yg ditentukan oleh protokol kesehatan,akan disuruh pulang agar tidak mengukuti kegiatan ibadah saat itu.


Sanny mengatakan dalam kata sambutannya agar jemat Displin dalam melakukan Protokol kesehatan .yaitu saat beribadah tetap menggunakan masker,melakukan cuci tangan ,dan tetap jaga jarak atu physcal distansing.agar tempat ibadah tidak menjadi bibit penyebaran covid -19.


Terkait kelangsungan ibadah pihak pengelola ibadah harus mengajukan “SURAT PERNYATAAN KESANGGUPAN MEMATUHI PROTOKOL KESEHATAN PENANGANAN COVID-19 SECARA KETAT“ yang diketahui oleh RW setenpat selaku ketua gugus penangan covid-19 tingkat RW. dan akan ditinjau oleh dinas kesehatan tingkat Kecamatan.


Usman/Haryo/Hms