Diduga Akibat Kompor Gas, 3 Unit Ruko di Pelalawan Terbakar -->

Advertisement

Diduga Akibat Kompor Gas, 3 Unit Ruko di Pelalawan Terbakar

Friday, 5 June 2020




Postnewstime l Pelalawan.- 3 (Tiga) unit rumah toko (Ruko) permanan di Jalan Lintas Timur, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan ludes dilalap sijago merah, Kamis (4/6/2020) sekira pukul 12.30 WIB.

Informasi yang diterima Redaksi, Kebakaran diduga berasal dari sebuah toko elektronik milik Edi Gunawan akibat kompor gas yang masih hidup. Sementara pemilik toko sedang tidak ada di tempat kejadian (TKP).


Akibat insiden tersebut, tiga unit ruko bangunan milik Zulhendri bersamaan dengan ruko usaha elektronik milik Edi Gunawan dan ruko usaha Fotocopy milik Anto pun ludes dilahap sijago merah.

Menurut salah seorang saksi, Zulhendri (40) pada pukul 12.30 WIB. ia dipanggil oleh anaknya bahwa ruko bangunan terbakat, kemudian saksi mengecek dan melihat bahwa ruko miliknya dan 2 ruko lainnya juga mengeluarkan asap tebal. 


"Bahwa benar mengeluarkan asap yang sangat tebal serta api membesar dengan cepat sehingga ketiga ruko tidak berhasil diselamatkan dari kobaran api," ungkap Saksi Zulhendri yang juga pemilik ruko usaha bangunan. 


Api berhasil dipadamkan setelah 2 Unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Damkar Sat Pol PP kabupaten Pelalawan. Upaya pemadaman dipimpin oleh Kasat Damkar dan Satpol PP kabupaten Pelalawan. 

Hingga berita ini disusun, kerugian materil belum dapat ditaksir, dan korban jiwa nihil. Sementara pihak Kepolisian setempat tengah memasang garis policeline dan mengambil keterangan saksi.

Jurnalis : Hariman.S