Distribusi Lanjutan Bansos Covid-19 Kota Tangerang

Advertisement

Distribusi Lanjutan Bansos Covid-19 Kota Tangerang

Saturday, 13 June 2020


PostNewsTime-Tangerang.Pendistribusian Bantuan Sosial (Bansos) Covid-19 di Kota Tangerang terus dilakukan. Kali ini, 37.204 Kepala Keluarga (KK) menerima Bansos Provinsi Banten, pada penyaluran tahap satu, gelombang dua, yang diberikan di Kelurahan Cipondoh Indah, Sabtu, (13/6/20).


Kabid Pemberdayaan Sosial, Dinas Sosial Kota Tangerang, Eep Ruli Hasan, mengungkapkan, ada 86.783 KK yang akan menerima Bansos provinsi. Sedangkan, pada tahap satu baru 10.258 KK yang tersalurkan.


"Sabtu Minggu ini, pihak Provinsi Banten kembali menyalurkan Bansos lanjutan, dengan target penerima 37.204 KK. Maka tersisa 39.321 KK yang belum menerima Bansos provinsi tahap satu gelombang dua ini," ungkap Eep Ruli.


Diketahui, Bansos Gubernur disalurkan kepada warga Zona Timur ke enam Kecamatan. Yaitu Batu Ceper, Pinang, Cipondoh, Ciledug, Karang Tengah dan Larangan.


Sementara itu, Camat Cipondoh, Rizal Ridolloh, mengungkapkan, pada penyaluran tahap satu gelombang dua ini, ada 5.162 warganya yang menerima bansos, dibagi di 10 titik penyaluran, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.


"Setiap warga menerima Bansos berupa uang tunai senilai Rp600 ribu. Saya minta mereka semua memanfaatkan dana ini untuk memenuhi lumbung pangan di rumahnya masing-masing. Bukan untuk rokok atau paket internet," tegas Rizal.


Para warga yang menerima bantuan turut ucapkan rasa syukurnya. Selain memanfaatkannya untuk membeli kebutuhan pokok, juga untuk memenuhi kebutuhan sekolah anak-anaknya.


"Alhamdulillah banget, terima kasih kepada pemerintah atas bantuannya. Sangat membantu kami untuk kebutuhan dapur, anak juga masuk sekolah anak saya," tutur Sanah, Warga Cipondoh.


Diketahui, terkait Bansos Pusat, sejauh ini sudah masuk pada tahap dua dengan target penerima 90.583 KK di wilayah Barat, Kota Tangerang. Diantaranya, Benda, Cibodas, Jatiuwung, Karawaci, Neglasari, Periuk, dan Tangerang.


Usman/Haryo/Hms