PT TNG: Pengelolaan Sampah Menjadi Energi Listrik Menuju Smart City Di Kota Tangerang -->

Advertisement

PT TNG: Pengelolaan Sampah Menjadi Energi Listrik Menuju Smart City Di Kota Tangerang

Saturday, 20 June 2020



PostNewsTime-Tangerang.Pemerintah kota Tangerang melalui PT Tangerang Nusantara Global (TNG) melakukan "Fokus Group Discusion" (FGD).
PT TNG sendiri adalah pengadaan Badan Usaha Pembangunan dan Pengoperasian Fasilitas Pengolahan Sampah Terpadu Ramah Lingkungan di Kota Tangerang.


Seperti yang di atur dalam peraturan Presiden No.35 Tahun 2018. dan Perwal No. 74 Tahun 2018 tentang penugasan kepada PT.TGN dalam pengolaan sampah berbasis teknologi ramah lingkungan.(19/06/2020)


Dalam acara Focus Group Discusion yang di selenggarakan", selain dari elemen masyarakat serta journalist, turut juga di hadiri' HM.Noor. selaku komisaris TNG,  H.Dedi Suhada, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang, H.Edi Chandra. Direktur PT TNG, serta Ir.Guntur Sitorus.MT sebagai pembicara, di Gedung serba guna Banksasuci Panunggangan Barat. Kec. Cibodas kota Tangerang.


Dedi Suhada  mengatakan " tentunya menjadi ruang dari setiap stekholler walaupun tentunya masih butuh di tindak lanjuti  untuk salah satu harapan masyarakat, dan harus di implementasikan ke depan nya", ucap Dedi dalam keterangan pers nya.


Saat disinggung tentang point' point'  diskusi yang disampaikan oleh peserta, "Dedi menyampaikan. "Bisa saya simpulkan secara theknis untuk pengelolaan sampah itu sudah clear, artinya  tidak ada masalah. Mungkin lebih di sorot oleh para stekholder itu masalah manfaat bagi pengelola yang tentunya menjadi PAD bagi pemerintah kota Tangerang.


Karena tentunya pemerintah kota Tangerang melakukan proyek ini, tentu  di harapkan tetap menghasilkan PAD, juga menuntaskan persoalan sampah kedepannya supaya kota Tangerang menjadi Smart City", ujar Dedi.


Usman/Haryo/Hms